SDIT Tirt ayasa Rayakan Tahun Baru Islam

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 06 September 2019 - 13:57:22 WIB   |  dibaca: 180 kali
SDIT Tirt ayasa Rayakan Tahun Baru Islam

ISTIQOSAH: Para peserta didik SDIT Tirtayasa mengikuti istiqosah saat memperingati tahun baru Islam, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA – Sekolah Dasar Islam (SDI) Tirtayasa Kota Serang memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah. Perayaan ini sebagai pembelajaran bagi  anak muridnya untuk lebih mengenal Tahun Baru Islam 1 Muharram.  

Agar kegiatan lebih religius, SDI Tirtayasa mengemas kegiatan dengan menggelar Solat Dhuha, dan dilanjutkan dengan istighosah akbar yang diikuti sebanyak 744 murid. Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah yang menyampaikan tentang sejarah 1 Muharram. Kegiatan penutup memberikan santunan kepada 22 anak yatim dan piatu yang ada di lingkungan SDI Tirtayasa.

Kepala SD Islam Tirtayasa, Ihsan mengatakan, perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram rutin dilaksanakan. Tujuannya tak lain untuk mensyiarkan Tahun Baru Islam 1 Muharram kepada peserta didik.

“Kami merayakan 1 Muharram agar anak-anak lebih tahu, lebih mengenal dan lebih mencintai terhadap Tahun Baru Islam itu sendiri,” kata Ihsan, kepada wartawan, ditemui di ruang kerjanya di SDI Tirtayasa.

Ia mengungkapkan, melalui peringatan Tahun Baru Islam diharapkan nilai-nilai kebaikan yang disampaikan dapat diterapkan oleh peserta didik SD Islam Tirtayasa. “Kami berharap anak-anak makin religius dalam kehidupan sehari-hari. Baik di sekolah, di rumah ataupun di lingkungan sekitar. Semoga peserta didik dapat menjadi pribadi yang unggul di masa mendatang,” harap dia. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook