UT Kantongi Izin Operasional Prodi Doktoral

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 06 September 2019 - 13:59:48 WIB   |  dibaca: 180 kali
UT Kantongi Izin Operasional Prodi Doktoral

PROGRAM DOKTORAL: Civitas Akademik Universitas Terbuka Serang foto bersama usai menerima izin operasional Program Doktoral, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA - Setelah 35 tahun Universitas Terbuka hadir memberikan kontribusi terhadap upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Angka Pastisipasi Kasar (APK) di Indonesia, berkiprah memberikan pelayanan pendidikan berbasis jarak jauh serta menjawab tantangan jaman dengan menerapkan tekhnologi digital dalam proses pembelajaran di era 4.0, tentunya sebagai pelopor Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) UT terus berkembang melalui berbagai inovasi dan kerja sama dalam rangka mengukuhkan perannya sebagai Cyber University.

Bertepatan  dengan  acara puncak Dies Natalis ke-35 Lustrum VII Universitas Terbuka pada tanggal 4 September 2019 berlokasi di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), secara resmi UT telah mengantongi izin dari Kementrian Riset, Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenriset Dikti) untuk membuka program studi Doktoral (S-3) Keilmuan Administrasi Publik dan Manajemen, dengan demikian UT menjadi pionir dalam penyelenggaraan program studi Doktoral dengan Modus Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Indonesia.

Penyerahan izin operasional tersebut diberikan langsung oleh pihak Menristek Dikti Prof. H. Mohamad Nasir, Drs., Ak., M.Si., Ph.D. yang diwakili oleh Prof. Dr. Ismunandar (Dirjen Belmawa) kepada Rektor UT  Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D,  disaksikan oleh Prof. Dr. Paulina Pannen, M.Ls. selaku Staf Ahli Bidang Akademik dan Totok Suhartanto Kepala Subdirektorat Pengembangan Perguruan Tinggi Program Akademik Kemenristekdikti.

Ditempat terpisah Rektor UT Ojat Darojat, menyampaikan rasa sukurnya atas terbitnya Izin Operasional Program Studi Doktoral dari Kemenristek Dikti, "Alhamdulillah Universitas Terbuka diberi kesempatan diberi ijin menyelenggarakan program studi Administrasi Publik dan Ilmu Manajemen untuk jenjang S3," kata Ojat.Ia juga berharap kedua program tersebut dapat membantu meningkatkan kompetensi dan kualifikasi, tukasnya.

Sementara Direktur UPBJJ-UT Serang, Dr. Maman Rumanta saat dikonfirmasi pesan singkat ia mengungkapkan rasa syukurnya atas keluarnya izin operasionl tersebut, karena sebelumnya UT Serang telah dilakukam uji kelayakan oleh asesor untuk dicek kesiapannya atas penyelenggaraan program S3 dengan dua program sekaligus.

"UT (Universitas Terbuka) Serang tentu saja  sangat bersyukur dan siap  menerima amanah yang  akan diemban  dengan penuh  tanggung jawab. Kami akan segera mempersiapkan  tim untuk menindaklanjutinya dan akan segera mensosialisasikan dan mulai  mengidentifikasi calon2 mahasiswa untuk kedua program studi S3 doktoral tersebut," ungkap Maman.Perlu diketahui saat ini UT berperan dalam memasyarakatkan online learning, termasuk mengembangkan Indonesia Cyber Education Institute (ICE Institute). (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook