Camat dan Lurah Diminta Waspada Peredaran Narkoba

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Jumat, 06 September 2019 - 14:37:03 WIB   |  dibaca: 35 kali
Camat dan Lurah Diminta Waspada Peredaran Narkoba

SAMBUTAN : Sekda Kabupaten Tangerang, Moch Maesal Rasyid (Kanan berdiri) menyampaikan sambutan tentang bahaya narkoba di Gedung Bola Sundul, Puspemkab Tangerang, Kamis (5/9).

KAB. TANGERANG, BANTEN RAYA - Kabupaten Tangerang saat ini berstatus waspada narkoba. Berdasarkan pengamatan, masing-masing kelurahan dan kecamatan Kabupaten Tangerang memiliki potensi bahaya narkoba.

Pernyataan itu disampikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesal Rasyid usai membuka Bimbingan Teknis (Bintek) Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Gedung Bola Sundul, Puspemkab Tangerang, Kamis (5/9).

Menurut Rudi -panggilan akrab Moch Maesal Rasyid, masalah narkoba sudah merambah ke semua lapisan masyarakat, hampir semua tempat sudah ditemukan kasusnya. Begitu pula hampir semua generasi sudah banyak yang menjadi pengguna.

Penyebarannya sudah hampir tak bisa dicegah, mengingat hampir seluruh penduduk dunia dapat dengan mudah mendapat narkoba dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. "Dengan bintek ini, kita berharap bersama-sama mencegah agar generasi muda kita terbebas dari jeratan narkoba secara masif," katanya.

Penyalahgunaan narkoba, lanjut Rudi, bisa membahayakan bagi keluarga, masyarakat, dan masa depan bangsa. Selain itu, dampak buruk dan bahaya penyalahgunaan narkoba berakibat secara fisik, mental dan sosial ekonomi baik pada diri pemakai, lingkungan maupun masyarakat luas. "Untuk itu, kita komitmen bersama pemerintah dan masyarakat, terus berupaya keras jangan pernah memberikan ruang bagi peredaran narkoba," ungkapnya.

Kepala Badan Narkoba Kabupaten (BNK) Kabupaten Tangerang, Dedi Sutardi menambahkan, tujuan bimtek ini memberikan pemahaman bahaya narkoba, dan untuk menjegah masuknya peredaran narkoba kelingkungan masyarakat. "Bintek kali ini menggandeng Ormas, LSM, yang berkomitmen dalam penanggulangan pencegahan bahaya narkoba dikalangan masyarakat, agar menularkan kepada masyarakat bahaya narkoba bagi generasi muda," pungkasnya. (imron).

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook