Untirta Juara Lomba Naskah Consitusional Drafting

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 09 September 2019 - 12:54:40 WIB   |  dibaca: 119 kali
Untirta Juara Lomba Naskah Consitusional Drafting

JAWARA: Tim Untirta melakukan persentasi dalam lomba penulisan draf naskah consitusional yang digelar Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) RI, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA-Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtyasa (Untirta) berhasil merebut juara dalam lomba penulisan Naskah Consitusional Drafting MPR tingkat nasional.

Pipih Ludia Karsa, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan kepada Banten Raya mengatakan, perlombaan tersebut dilaksanakan dua tahun sekali oleh panitia penyelenggara dari Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia. Perlombaan ini dilaksanakan di Tingkat Nasional, karena diikuti oleh Perguruan Tinggi se-Indonesia."Pelaksanaan lomba ini terdiri dari dua kategori, yaitu Naskah Constitusional Drafting dan Naskah Karya Tulis Ilmiah," katanya, kemarin.

Ia menjelaskan, kompetisi pengumpulan Naskah Consitusional Drafting diikuti dari 20 Perguruan Tinggi se-indonesia baik Negeri maupun Swasta. Sebelumnya Mahasiswa Fakultas Hukum Untirta hanya mengikut sertakan satu tim dalam bidang lomba Naskah Consitusional Drafting.

"Peserta dari Untirta merupakan hasil seleksi yang dilakukan Fakultas Hukum. Mahasiswa Untirta yang mewakili kampus adalah Azi Ferdinandi Kusnadi selaku Ketua Tim dan empat Anggota Tim diantaranya Muhammad Aria Mandalika, Lisa Rahmawati, Defi Wiyanti dan Puspita Meyco Putri dan selaku pembimning Tim Lia Riesta Dewi," ungkapnya.

Hasil seleksi dari 20 Perguruan Tinggi yang lolos ke babak final diantaranya adalah Fakultas Hukum Institut Agama Isalam Negeri Tulungagung, Fakultas Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan, Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada dan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (Tim B). (satibi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook