Petinju Banten Siap Tempur di Maluku

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Senin, 09 September 2019 - 13:07:47 WIB   |  dibaca: 26 kali
Petinju Banten Siap Tempur di Maluku

MATANGKAN KEKUATAN : Tim tinju Banten yang akan mengikuti Pra PON di Maluku mematangkan persiapan agar bisa lolos ke PON Papua 2020 mendatang.

SERANG, BANTEN RAYA - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Banten terus mematangkan kemampuan atletnya untuk bersiap ke babak prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua.  Jelang Pra PON berlangsung, atlet sudah menunjukkan progresnya baik fisik atau teknik usai menjalani tahap sentralisasi atau training center (TC) yang sudah berjalan hampir dua bulan.

Ketua Umum Pertina Banten Verry Yugangga menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak sembilan atlet dan dua pelatih untuk berangkat ke babak prakualifikasi PON yang berlangsung pada 20 hingga 25 September di Ternate, Maluku Utara.

"Kesembilan atlet tersebut yakni Indri (kelas 45 kilogram), Sofi (kelas 57 kilogram), Michael Saada (kelas 69 kilogram), Michael Romroman (kelas 60 kilogram), Fajar (kelas 81 kilogram), Aldi (kelas 52 kilogram), Ari (kelas 56 kilogram), Marjuki (kelas 91 kilogram), dan Saga (di kelas 75 kilogram). Kesembilan petinju tersebut dilatih Herman dan Virgi," jelasnya.

Ia membeberkan, berdasarkan kuota yang diberikan KONI Banten, atlet yang diberangkatkan hanya delapan dan pelatih satu orang. Namun Pertina Banten mengambil keputusan untuk menambahkan satu atlet dan satu pelatih, agar peluang meraih tiket PON Papua semakin terbuka. "Belum lama ini atlet melakukan sparing partner, saya melihat atlet mengalami progres yang sangat bagus, terlebih Sofi (kelas 57 kilogram putri) dan Michael Romroman (kelas 60 kilogram) meningkat sekali," tuturnya.

Dikatakan Verry, Pra PON cabang olahraga (cabor) tinju ini dibagai dua zona, Banten satu zona dengan daerah Jawa Barat, DKI Jakarta, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur dan Jawa Timur. "Berada di zona dengan lawan-lawan yang cukup berat ini, kami tidak memilki target yang muluk-muluk, yang terpenting atlet bisa lolos ke PON Papua," tutupnya. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook