Sadewa Jadi Jawara Baru U-12

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Senin, 09 September 2019 - 13:09:31 WIB   |  dibaca: 47 kali
Sadewa Jadi Jawara Baru U-12

FESTIVAL U-12 : Juara festival U-12 FKSSB Kota Cilegon berfoto bersama, kemarin. Panitia FKSSB berbincang di sela-sela pembukaan acara, kemarin.

CILEGON –Tim sepakbola U-12 Sadewa keluar sebagai juara pertama festival sepakbola U-12 Forum Komunikasi Sekolah Sepakbola (FKSSB) Kota Cilegon kemarin di Lapangan Serdag, Kota Cilegon. Di laga final Sadewa berhasil mengalahkan Cilegon Muda dengan skor 2-0. Sementara untuk juara 3 bersama diraih KMJR dan PSGR.

Ditemui usai laga pelatih Doni Muhtaran mengku gembira ternyata anaknya berhasil menjadi juara mengalahkan klub yang dominan seperti VFA, Surya Bakti, KMJR, dan lainnya. Keberhasilan ini merupakan kerja keras dari timnya yang tampil tak kenal lelah mulai pagi hingga sore saat laga final.

“Namanya juga anak-anak mereka pasti lelah karena satu hari bermain. Namun saya motivasi dan maksimalkan istirahat. Kami bersyukur hasilnya tim berhasil mengatasi kelelahan dan tampil maksimal di final sehingga juara,” kata dia.

Untuk turnamen selanjutnya, timnya akan berusaha untuk mempertahankan gelar juara yang didapat untuk turnamen selanjutnya. “Di turnamen ini awalnya kami menargetkan bisa berprestasi seperti tahun lalu yakni runner up. Saat pertandingan berjalan kami melihat tim besar gugur di semifinal maka kami berusaha menjadi juara dan target ini terpenuhi,” tutupnya.

Ketua FKSSB Muhamad Said Helmy didampingi Pembina FKSSB yang juga anggota DPRD Cilegon Tohir bergembira acara ini berhasil terlaksana. Untuk ke depan dewan akan membantu untuk mencari dana untuk program pembinaan agar sepakbola usia muda di Cilegon semakin maju.

“Kami berharap dengan adanya anggaran tetap maka pembinaan sepakbola usia muda mulai 10, 12, dan 14 tahun berjalan maksimal dan nantinya mereka bisa menjadi tulang punggung prestasi sepakbola usia muda ke depannya,” tegasnya.  

Sementara itu Sekretaris FKSSB Zaenal Abidin menuturkan, diharapkan klub terus melakukan pembinaan usia muda di Kota Cilegon. Ia berharap klub yang ada konsisten berlatih dan menempa diri agar bagus. Pihaknya sendiri telah mempunyai jadwal untuk laga U-10, 12, dan 14 tahun.

Jadi muara latihan klub tersebut adalah turnamen baik dari internal Kota Cilegon atau di luar. “Kami juga akan berencana untuk membuat open turnamen dengan mengundang klub sepakbola yang berada di wilayah Banten Barat. Dengan open turnamen ini kami ingin melihat sejauh mana perkembangan klub bola di Cilegon dibandingkan klub lainnya,” tegas Zaenal. (hendra)   

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook