Zaki Minta Honorer Tak Manipulasi Data Rekrutmen PPPK

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Senin, 09 September 2019 - 14:01:39 WIB   |  dibaca: 34 kali
Zaki Minta Honorer Tak Manipulasi Data Rekrutmen PPPK

SAMBUTAN : Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar memberikan sambutan saat acara silaturahmi akbar FHK2 Kabupaten Tangerang, di GSG Puspemkab Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Sabtu (7/9).

KAB. TANGERANG, BANTEN RAYA - Para tenaga honorer diingatkan tidak memanipulasi data yang menjadi persyaratan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Peringatan ini disampaikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar pada silaturahmi akbar Forum Honorer Kategori Dua (FHK2) Kabupaten Tangerang di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Sabtu (7/9).

Pria yang akrab dipanggil Zaki ini meminta, seluruh tenaga honorer untuk menyempurnakan dan memperbaiki administratif yang kerap menjadi penghambat kinerja, terutama dalam pencairan BOP. “Data sangat vital.

Data sudah tidak bisa dibohongi, pasti telacak. Untuk itu jangan sampai kita memanipulasi data. Akhirnya gara-gara dua atau tiga orang pegawai honorer memanipulasi data, semua jadi terhambat,  begitu juga setiap pencairan dan sebagainya,” ungkapnya.

Terkait pelaksanaan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Tangerang, Zaki menjelaskan, sudah ada petunjuk teknis dari pemerintah pusat. Hanya saja, lanjut Zaki, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang masih menunggu petunjuk pelaksana dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) perihal pengadaaan P3K di setiap daerah. “Ini yang sedang kita tuntut juga dengan pemerintah pusat agar segera mengeluarkan petunjuk pelaksanaan maupun petunjuk teknisnya,” kata dia.

Zaki menambahkan, ditengah keterbatasan baik kewenangan dan keterbatasan keuangan, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang mManajemen ASN, dan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen P3K, serta Surat MenPAN RB perihal Pengadaaan P3K, Pemkab Tangerang mendorong para tenaga honorer untuk bisa lolos dan masuk dalam program tersebut. “Karena itu, kedisiplinan data sangat vital, jadi kalau ada data persyaratan yang diminta pemerintah pusat segera dipenuhi. Mulai sekarang hayuk perbaiki,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua FHK2 Kabupaten Tangerang, Nuryana mengatakan, dalam silaturahmi akbar pegawai honorer Kabupaten Tangerang ini, pihaknya sepakat memberikan penghargaan kepada Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar sebagai bapak pegawai honorer Kabupaten Tangerang. Penghargaan ini diberikan karena Zaki dinilai peduli terhadap pegawai honorer dan bisa memberikan solusi bagi para pegawai honorer mendapatkan kesejahteraan.

Selain itu, Zaki memberikan kesempatan yang besar bagi pegawai honorer untuk mengikuti retrutmen CPNS dan PPPK. Buktinya, jumlah kuota untuk pegawai honorer untuk menikuti CPNS dan PPPK lebih banyak dibanding daerah lain di Provinsi Banten.“Bupati mempersilakan masuk ke rekrutmen PPPK dan berapapun yang lulus akan digaji,” pungkasnya. (imron).

Caption Foto : Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meningatkan pegawai honorer agar tidak memanipulasi data saat memberikan sambutan  pada silaturahmi akbar Forum Honorer Kategori dua (FHK2) Kabupaten Tangerang di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Sabtu (7/9).

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook