Anggota Dewan PDIP Diminta Tidak Sombong

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Senin, 09 September 2019 - 14:06:00 WIB   |  dibaca: 146 kali
Anggota Dewan PDIP Diminta Tidak Sombong

PEMBEKALAN DAN PEMANTAPAN : Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi (kedua dari kiri) bersama Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP, Bambang Wuryanto dan Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Gatot Wibowo saat acara Pembekalan danPemantapan Anggota DPRD se-Provinsi Banten Fraksi PDIP, kemarin .

KOTA TANGERANG, BANTEN RAYA - Kader PDI Perjuangan yang telah terpilih dan dilantik menjadi anggota DPRD di kabupaten dan kota se-Provinsi Banten diminta untuk menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik sebagai wakil rakyat dalam masa jabatan 2019-2024. Melayani rakyat dan tidak sombong.

Demikian disampaikan Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu PDIP, Bambang Wuryanto dalam acara Pembekalan dan Pemantapan Anggota DPRD se-Provinsi Banten Fraksi PDIP, di Hotel Horison Grand Serpong, Kota Tangerang, Minggu (8/9). Acara ini diikuti sebanyak 118 peserta.

Bambang mengatakan, para anggota DPRD dari Fraksi PDIP harus sadar atas posisinya sebagai wakil rakyat. Sehingga, harus mengedepankan kepentingan rakyat."Para anggota ini harus mulai menyadari posisinya. Sadar sebagai anggota dewan dan kader partai. Maka, jangan sombong," ujarnya.

Bambang juga ingin kader-kader PDIP yang menjadi anggota DPRD memiliki kualitas dalam mengemban amanah rakyat.Pasalnya, ia menyebut, perspektif politisi di mata publik kian tercemar akibat banyaknya politikus yang melakukan pelanggaran hukum.

Padahal, kata dia, konstitusi menempatkan politisi sebagai insan yang terhormat."Jika sudah sadar atas posisinya. Dengan demikian, dia bisa bawa diri dengan tepat dan pantas disebut anggota dewan. Sehingga nantinya akan hidup dalam peradaban politik yang baik," jelasnya.

Ketua DPD PDIP Provinsi Banten, Ade Sumardi menuturkan, partai memiliki kewajiban untuk memberikan pemahaman kepada para kader yang duduk menjadi wakil rakyat untuk menjalankan tugas dan fungsinya dalam legislasi."Mereka dimantapkan posisinya. Mulai dari kontroling, membuat sebuah regulasi, hingga kerjasama dengan pemerintah demi memperjuangkan aspirasi rakyat," katanya.

Wakil Bupati Lebak ini menambahkan, anggota DPRD adalah kepanjangan tangan dari partai. Sehingga, apapun keputusan dan kebijakan dari partai, para kader harus menjalankannya.
"Kalau tidak sesuai dengan kebijakan partai, berarti keluar dari partai," pungkasnya.Untuk diketahui, PDIP menjadi partai pemenang pemilu 2019. Di Kota Tangerang sendiri, PDIP meraih tiket ketua DPRD karena berhasil menyabet 10 kursi.

Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan, partainya masih menerima kepercayaan dari masyarakat Kota Tangerang. Sehingga, kepercayaan yang sudah diberikan ini jangan sampai dikecewakan.Untuk menyiasatinya, kata Gatot, para anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PDIP memberikan waktu khusus kepada masyarakat untuk menyerap aspirasinya. "Kami wajibkan setiap sepekan sekali menyediakan waktu untuk masyarakat," pungkasnya. (imron)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook