Pengelolaan Ziswaf Butuh Terobosan

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Selasa, 10 September 2019 - 11:31:55 WIB   |  dibaca: 43 kali
Pengelolaan Ziswaf Butuh Terobosan

SAMBUTAN : Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati memberikan sambutan dalam seminar Optimalisasi Ziswa di Era Milenial, Senin (9/9).

CILEGON, BANTEN RAYA – Pengelolaan zakat, infaq, sedekah dan wakaf (Ziswa) harus mengikuti perkembangan zaman. Di era digital saat ini, banyak lembaga pengelola ziswaf melakukan terobosan.Demikian diungkapkan Ketua DKM Masjid Nurul Ikhlas, Karim Ismail dalam acara Seminar Optimaliasi Ziswa di Era Milenial, Senin (9/9), di Islamic Center Cilegon.Hadir dalam acara itu Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati.

Karim menjelaskan, dengan adanya seminar tersebut diharapkan memberikan pemahaman kepada peserta soal Ziswa. Sebab, saat ini di era milenial berbagai kebutuhan juga sudah bisa dilakukan secara digital, sehingga harus ada terobosan yang juga dilakukan bagi pengelola yang ada di daerah.“Sudah banyak lembaga pengelola yang tentu saling menawarkan kecanggihan programnya. Hal tersebut juga harus dilakukan (DKM Masjid Nurul Ikhlas_red), sehingga bisa terus bekelanjutan dan memenuhi kebutuhan,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota, Ratu Ati Marliati berharap pengelolaan ziswaf mampu dikelola secara maksimal, sehingga potensi Ziswa yang cukup besar bisa mampu mengatasi masalah sosial, terutama soal kemiskinan.


Ati menyebutkan, potensi Ziswa di Cilegon sangat besar, sehingga permasalahan sosial di masyarakat diharapkan bisa terbantu oleh Ziswa. Sebab, kata Ati, hal itu juga sejalan dengan program Kota Cilegon sejahtera. “Tentu kami harap ini bisa dikelola secara baik. Sebab, potensinya sungguh sangat besar. Tentunya banyak hal yang bisa disinergikan kedepannya,” katanya saat memberikan sambutan, kemarin.

Ati menjelaskan, Ziswa yang dihimpun bisa membantu kebutuhan hidup sebagian Umat Islam yang membutuhkan, utamanya untuk keperluan pendidikan. Sebab, dengan adanya pengelolaan Ziswa untuk pendidikan bisa mendorong prestasi Umat Islam.“Bukan hanya soal kesejahteraan. Namun kami harap soal pendidikan juga penting. Sebab, hal tersebut yang nantinya bisa membangun prestasi dan derajat hidup seseorang,” imbuhnya.

Ati menyatakan, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus memberikan Ziswa terhadap lembaga atau pengelola yang kredibel. Sebab, hal tersebut agar tersalurkan secara baik.“Tentu harus memberikan secara terarah. Utamanya pengelola Ziswa yang sudah jelas,” imbuhnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook