Pembangunan Kampus Sindangsari Segera Rampung

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 10 September 2019 - 13:02:27 WIB   |  dibaca: 255 kali
Pembangunan Kampus Sindangsari Segera Rampung

KEBUT: Nampak suasana malam hari sejumlah pekerja terus melakukan pekerjaan Kampus Untirta Sindangsari yang terletak di Kecamatan Pabuaran, Serang.

SERANG, BANTEN RAYA- Dalam waktu dekat Universitas Sultan Ageng Tirtyasa (Untirta) akan melakukan soft launching pembangunan kamus Sindangsari yang terletak di Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang. Hal tersebut disampaikan Rektor Untirta, Fatah Sulaiman.

Kepada Banten Raya Rektor Untirta menjelaskan, proses pembangunan kampus Sindangsari terus dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar soft launching yang akan dilakukan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir.

Menurutnya, lahan kampus Sindangsari memiliki luas 12 hektar untuk 11 gedung, diantaranya adalah empat gedung fakultas yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Hukum, Pertanian dan FISIP; kemudian asrama dua gedung, satu gedung auditorium, gedung perpustakaan, Rektorat, masjid dan gedung lainnya yang mendukung kegiatan belajar mengajar mahasiswa Untirta."Paling tinggi gedung yang ada di kampus Sindangsari memiliki empat lantai. Masing-masing gedung akan disesuaikan dengan kebutuhan," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Rektor Untirta menyampaikan, bahwa Untirta akan menjadi Smart and Green University, yang unggul berkarakter dan berdaya saing di kawasan Asean Tahun 2030. Menurutnya, salah satu upaya yang akan dilakukan adalah dengan membuat road map program kerja Tahun 2019 sampai tahun 2023 mendatang, diantaranya dengan melakukan penguatan mutu kelembagaan di level nasional dan internasional dengan meningkatkan produktifitas penelitian dan pengabdian masyarakat.

"Hasil penelitiannya akan dipublikasikan di jurnal internasional, dan dapat dimanfaatkan para pemangku kepentingan. Saya juga akan meningkatkan mutu dosen, dan sarana serta prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar," kata Fatah kepada wartawan, kemarin.

Semuanya itu akan dilakukan, lanjutnya, pada Tahun 2020. Sedangkan program yang akan dilakukan pada tahun 2021 diantaranya adalah dengan menciptakan sistem informasi dan aplikasi binsis entreprise universitas, dan membuat eskalasi sistem transportasi universitas berbasis transpormasi masal yang ramah lingkungan.

"Kemudian, ditahun 2022 Untirta akan menjadi command center dan tersedia arboretum berbasis konservasi, rekrwasi dan pendidikan lingkungan hidup. Kami juga akan membuat komunitas riset disetiap program studi," ungkapnya.

Masih kata Rektor Untirta, ditahun 2023 Untirta memiliki program eskalasi identitas freen campus Untirta, dan memfasilitasi PKM internasional dilevel universitas. "Selain itu, kami juga akan fokus untuk menjalin kerjasama di tingkat nasional dan internasional, dan menciptakan mahasiswa yang mampu bersaing dikancah nasional dan internasional," ujarnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook