Tunas Harapan Melaju Ke Semifinal

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 10 September 2019 - 13:28:28 WIB   |  dibaca: 42 kali
Tunas Harapan Melaju Ke Semifinal

BEREBUT BOLA : Tim BMC (kaos biru muda) berebut bola dengan tim Palapa dalam laga penyisihan sepakbola Dispora Cup U-21 di lapangan Serdag, Kota Cilegon, kemarin.

CILEGON , BANTEN RAYA – Tunas Harapan menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal turnamen sepakbola U-15 tahun Dispora Cilegon Cup. Kepastian ini didapat setelah dalam laga kedua Tunas Harapan berhasil meraih kemenangan melawan Ampian dengan skor 3-1 di lapangan Serdag, Kota Cilegon, kemarin. Sebelumnya Tunas Harapan mengalahkan VFA dengan skor 6-3. Dua kemenangan ini membuat Tunas Harapan memimpin grup B dengan 6 poin.

Sementara untuk turnamen serupa usia 21 tahun, Palapa membuka peluang lolos semifinal setelah di laga perdana mengalahkan BMC dengan skor 4-1. Sementara BMC dipastikan tersingkir dari turnamen ini.   

Ditemui usai laga pelatih Tunas Harapan Muhamad Munif bergembira timnya berhasil menyegel kemenangan kedua sekaligus memastikan tiket semifinal turnamen ini. “Keberhasilan ini berkat kerja keras anak-anak. Namun saya minta mereka tidak puas lantaran mereka baru lolos ke semifinal dan belum juara. Oleh karena itu saya selalu tanamkan motivasi agar semangat juang anak anak tetap bergelora,” ujarnya.

Jelang laga semifinal, ia meminta anak asuhnya menjaga kebugaran dan stamina. Ini dikarenakan jika kurang istirahat tubuh akan cepat kelelahan sebab cuaca panas jika tanding pertama. “Saya akan terus menjaga kebugaran serta mengontrol jam istirahat pemain. Saya tidak mau mereka kelelahan jadi saya instruksikan untuk tidaur tidak larut malam dan menjaga asupan makanan agar fit,” imbuh Munif.

Sementara itu pelatih Palapa U-21 Nurdin bergembira di laga perdana timnya mampu meraih kemenangan telak 4-1 atas BMC. Ini modal timnya untuk bisa lolos ke babak semifinal. “Kami memulai laga perdana dengan kemenangan. Sekarang kami tinggal berkonsentrasi bagaimana memenangkan laga kedua dan menyegel tiket ke semifinal,” ujar Nurdin.
Untuk laga selanjutnya, ia akan memaksimalkan waktu istirahat timnya agar bisa bugar bermain di partai kedua. “Kami akan bekerja keras untuk bisa juara di turnamen ini,” tutup dia. (hendra)
 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook