Bawa Sabu, Remaja Ditangkap di Mini Market

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 10 September 2019 - 14:07:36 WIB   |  dibaca: 670 kali
Bawa Sabu, Remaja Ditangkap di Mini Market

KASUS NARKOBA: Pelaku penyalahgunaan narkoba yang diamankan Satresnarkoba Polres Serang Kota, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA- Usai melakukan transaksi narkoba, DA (21) remaja asal Desa Kramatwatu, Kecamatan Keramatwatu, Kabupaten Serang, diamankan petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Serang Kota, di depan minimarket di Komplek Bukit Kawi Permai, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi mengatakan, pengungkapan itu berdasarkan kecuriagaan warga yang melaporkan di salah satu mini market di kawasan Kecamatan Kramatwatu akan dijadikan tempat transaksi narkoba. Setelah dipastikan, polisi melakukan penyergapan pada Jumat (6/9)."Dalam penangkapan itu, kami berhasil menemukan dua paket sabu dari tangan pelaku," katanya kepada Banten Raya, Senin (9/9).

Firman menjelaskan dua paket sabu itu disembunyikan dalam saku celana depan sebelah kanan yang digunakan oleh tersangka, dan disembunyikan dalam dompetnya. Hal itu dilakukan guna mengelabui petugas kepolisian."Satu bungkus sabu di bungkus kertas air mas dan satu paket sabu dalam plastik klip bening," jelasnya.

Firman menjelaskan, dari keterangan yang diperoleh DA, dua paket sabu dari tangan tersangka diperoleh dari seseorang berinisial IR yang saat ini sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO)."Untuk kepentingan penyidikan tersangka dan barang bukti sudah kita tahan," jelasnya.

Firman menambahkan, atas perbuatannya kedua tersangka akan dikenakan pasal 112 ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1), undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkoba golongan I bagi diri sendiri, dengan ancaman dipidana penjara minimal 4 tahun penjara."Kasus ini masih dalam pengembangan," katanya.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengimbau kepada masyarakat, khususnya para remaja untuk menjauhi penggunaan narkoba dan peran aktif tokoh masyarakat, untuk membantu polisi dalam berantas narkoba dengan cara melaporkan ke polisi terdekat."Kami juga meminta masyarakat dan orangtua mengawasi perilaku anak-anak kita dan awasi rumah-rumah kontrakan, karena rawan digunakan sebagai tempat transaksi narkoba," katanya. (darjat/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook