Asrama HMB Memprihatinkan

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 10 September 2019 - 14:09:56 WIB   |  dibaca: 50 kali
Asrama HMB Memprihatinkan

DISKUSI: Anggota Fraksi Gerindra DPRD Banten Encop Sofia (paling kanan) foto bersama dengan perwakilan HMB dan anggota Fraksi Gerindra lainnya, di DPRD Banten, Senin (9/9).

SERANG, BANTEN RAYA- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) mendatangi DPRD Provinsi Banten, Senin (9/9). Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi agar keberadaan asrama HMB bisa menjadi perhatian pemerintah daerah. Sebab, saat ini kondisi fasilitas tersebut sangat memprihatinkan.

Kedatangan mahasiswa itu diterima oleh anggota Fraksi Gerindra DPRD Banten Encop Sofia. Selanjutnya, Encop mengajak mereka untuk berdiskusi.Perwakilan dari HMB Siti Mafudoh mengatakan, sebagai sebuah organisasi di bawah naungan Yayasan Himaba, HMB memiliki fasilitas asrama yang berlolasi di Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. Akan tetapi, asrama yang berdiri sejak 2001 itu kini kondisinya memprihatinkan.

“Kebetulan asrama itu memang sudah cukup tua dari 2001. Atap sudah pada bocor, rapuh. Kemarin baru saja kasur tingkat jatuh ke bawah yang di posisi itu ada orangnya. Kemudian aula, dapur wastafel, sudah rusak harus diperbaiki,” ujarnya.

Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu menilai, keberadaan asrama tersebut cukup penting karena menjadi tempat singgah bagi mahasiswa asal Banten yang notabene adalah penerus bangsa. Dia berharap apa yang disampaikanya bisa direspon positif oleh DPRD Banten dan juga Pemprov Banten.“Secara administrasi pakai proposal belum dibikin baru sharing. Sama sharing terkait gagasan teman-teman mahasiswa Banten dengan Bu Dewan (Encop). Kebetulan dia senior HMB,” katanya.

Sementara itu, Encop Sofia menuturkan, secara umum HMB memang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah di Banten. Menurutnya, setiap mahasiswa Banten di mana pun mesti dilindungi.  “Salah satunya yang disediakan pemerintah itu memang diupayakan adanya pembinaan. Pembinaannya melalui sekretariat, itu ada di setiap provinsi saya kira. Bagian dari kenaikan SDM, promosi tentang masyarakat Banten, biasanya ditopang oleh teman-teman HMB di setiap provinsi,” ungkapnya.

Baginya, terkait asrama HMB di Ciputat harus secepatnya mendapatan tanggapan karena bersifat urgent atau mendesak. Dia tak ingin asrama sampai roboh yang tentunya akan merusak citra Banten di mata masyarakat luas. Untuk itu, Encop berjanji akan mendorong anggaran perbaikan asrama HMB masuk pada APBD 2020.“Itu bisa memermalukan citra Banten itu sendiri. Sangat urgent untuk ditanggapi. Pak Gubernur dan juga mungkin (bisa ditindaklanjuti) di dinsos (dinas sosial) pada APBD 2020 nanti. Kita akan dorong itu,” tuturnya. (dewa/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook