Proyek PIP Belum Selesai Dilelang

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Selasa, 10 September 2019 - 14:31:22 WIB   |  dibaca: 140 kali
Proyek PIP Belum Selesai Dilelang

JADI PUSAT INFORMASI : Dinas Satpol PP Kabupaten Serang memasang spanduk pengumuman di lahan bekas Pasar Anyer yang akan dibangun PIP, akhir pekan kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA - Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Serang telah selesai mengeksekusi lahan bekas Pasar Anyer di Desa Anyer, Kecamatan Anyer untuk pembangunan pusat informasi pariwisata (PIP). Namun proses lelang paket kegiatan PIP yang dilaksanakan oleh Bagian Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Pemkab Serang sampai saat ini belum selesai dan masih dalam tahap evaluasi.

Kepala Bagian (Kabag) UKPBJ Pemkab Serang Okeu Oktaviana mengatakan, proses lelang paket kegiatan PIP ditargetkan selesai pekan depan. “Sekarang masih tahap evaluasi. Insya Allah minggu depan sudah bisa selesai (dilelangkan-red). Untuk pengerjaannya sesuai jadwal tiga bulan,” kata Okeu, Senin (9/9).

Kepala Bidang Perumahan dan Gedung Pemerintahan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Tata Bangunan (DPKPTB) Kabupaten Serang Tony Kristiawan berharap, lelang kegiatan PIP PIP atau touris information center bisa selesai paling lambat Jumat 13 September pekan ini dan telah ditetapkan pemenangnya. “Sekarang baru tahap evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis, dan harga,” ujar Tony.

Ia menuturkan, jika proses lelang selesai dilakukan, maka pemenang tander bisa langsung memulai mengerjakan fisik pembangunan gedungnya. “Kita mohon doanya dari masyarakat agar proyek berjalan lancar. Untuk bangunan gedung yang direncanakan, bangunan gedung dengan ruang pengelola, ruang informasi, ruang tunggu, dan selasar,” katanya.

Ia berharap, setelah gedung selesai dibangun, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang dapat memanfaatkan bangunan tersebut dengan sebaik-baiknya. “Mudah-mudahan disporapar langsung bisa memanfaatkannya dengan merencanakan interior dan fasilitas bangunan gedungnya. Kalau untuk pelataran parkir kita pemerataan bekas buangan sampahnya dulu,” tuturnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran dan Kemitraan Usaha Jasa Pariwisata Disporapar Nasir Al Afghani mengatakan, pihaknya akan mendesain PIP agar memiliki multifungsi dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Anyer. “Kita sekarang lagi membuat masterplannya dulu. Jadi nanti kita desain semenarik mungkin. Yang jelas selain sebagai pusat informasi, juga jadi gedung kesenian dan pertemuan juga,” katanya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang Agus Jenal mengaku pihaknya sampai saat ini belum pernah diajak bicara terkait dengan rencana pembangunan PIP tersebut. “Belum ada pembicaraan baru info saja, mungkin nanti diajak bicaranya. Kalau peruntukan jelas sangat mendukung walaupun tempatnya kurang strategis,” ujarnya. (tanjung/fikri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook