Siswa Diajak Tingkatkan Kualitas Diri

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 11 September 2019 - 12:20:23 WIB   |  dibaca: 46 kali
Siswa Diajak Tingkatkan Kualitas Diri

SANTUNAN : Kepala SMPIT RJ, Dedi Mugni Permadi secara simbolis memberikan bantuan kepada anak yatim pada Peringatan Tahun Baru Hijriah, 1 Muharram, Selasa (10/9).

CILEGON, BANTEN RAYA – Tahun baru hijriah harus menjadi momentum bagi siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Raudhatul Jannah untuk meningkatkan kulitas diri, sehingga makna pergantian tahun bukan hanya menjadi simbol dan diperingati saja.

Namun benar-benar bisa diimplementasikan dalam aktifitas untuk menjadi manusia yang lebih baik.Demikian disampaikan Kepala SMPIT RJ, Dedi Mugni Permadi usai memberikan sambutan pada Peringatan Tahun Baru Hijriah, 1 Muharram, Selasa (10/9).

Dedi mengajak kapada seluruh siswa SMPIT Raudhatul Jannah untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri, utamnya lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ia juga meminta kepada guru untuk bisa saling menasehati dalam kebaikan, sehingga tahun ini bisa menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Kami mengajak semuanya untuk bersama-sama meningkatkan kualitas kimanan dan ketaqwaan. Sehingga di tahun sekarang bisa menjadikan semuanya manusia-maunsia yang mendapatkan keberkahan,” katanya kepada Banten Raya.

Dedi juga mengatakan, adanya peringatan 1 Muharam tersebut agar siswa bisa mengetahui berbagai hal keistimewaan serta makna yang ada di bulan Muharam.“Peringatan ini supaya anak-anak mengenal lagi tahun baru hijriah dan bulan-bulan dalam Islam, termasuk juga makna dan sejarah yang ada didalamnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Dedi, pihak sekolah juga memberikan penghargaan bintang puasa sunah kepada sejumlah siswa yang dinilai rajin melakukan puasa sunah. Hal itu agar siswa lebih termotivasi lagi untuk terus menjalankan puasa-puasa sunah.“Ada beberapa siswa yang kami nilai rajin, terutama selalu puasa sunah Senin dan Kamis. Kami berikan penghargaan supaya lebih termotivasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Peringatan Hari Besar Islam SMPIT Raudhatul Jannah, Tubagus (Tb) Nazamudin mengungkapkan, dalam acara  Gebyar Muharam tahun ini dilaksanakan kegiatan santunan anak yatim piatu, pemberian penghargaan dan muhasabah oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Cilegon, Inas Nasrullah.“Ada kurang lebih 200 santunan yang kami berikan tahun ini. Santunan sendiri dikoordinir dari orangtua siswa dan terkumpul kurang lebih sebesar Rp45 juta dalam waktu seminggu,” ungkapnya.

Peringatan Gebyar Muharam dengan memberikan santunan, pungkas Nazamudin, pertama kalinya dilakukan oleh pihak sekolah. Sebab, sebalumnya peringatan Muharam biasanya dilakukan dengan pawai.“Alhamdulilah meski persiapan mepet hanya dua minggu bisa berjalan dengan lancar. Kedepannya diharapkan meningkat, sehingga bukan hanya santunan, namun juga khitanan massal,” harapnya. (uri).

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook