Jalan Menuju Stasiun KA Dipenuhi PKL

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 11 September 2019 - 12:36:23 WIB   |  dibaca: 51 kali
Jalan Menuju Stasiun KA Dipenuhi PKL

SEMRAWUT: Para pedagang kaki lima berjualan di ruas jalan menuju Stasiun KA Rangkasbitung, Selasa (10/9). Kondisi seperti ini membuat pengunjung stasiun tak nyaman.

LEBAK-BANTEN RAYA, Ruas jalan menuju Stasiun Kereta Api (KA) Rangkasbitung, setiap pagi semrawut oleh keberadaan pedagang kaki lima (PKL). Akibatnya, para calon penumpang KA yang keluar masuk stasiun mengaku kurang nyaman saat melewati ruas jalan tersebut.

Santi, seorang warga Rangkasbitung yang setiap pagi menggunakan jasa angkutan KA di Stasiun Rangkasbitung, kepada Banten Raya mengungkapkam bila setiap pagi ruas jalan menuju Stasiun KA Rangkasbitung nyaris tertutup oleh keberadaan PKL.

Akibatnya hilir mudik masyarakat yang berkepentingan ke Stasiun KA Rangkasbitung menjadi kurang nyaman."Kami harap khusus untuk jalan menuju ke arah Stasiun KA Rangkasbitung harus terbebas dari para PKL," ujar Santi, kemarin.

Yuli, warga Rangkasbitung lainnya yang juga setiap hari mengaku menggunakan jasa angkutan KA meminta kepada pihak terkait untuk membebaskan ruas jalan ke arah Stasiun Rangkasbitung dari keberadaan PKL."Saya yakin bila setiap hari ada pihak terkait yang melakukan penjagaan di ruas jalan tersebut, maka tidak akan ada lagi PKL yang berjualan di ruas jalan menuju ke arah stasiun," kata Yuli.

Ditemui terpisah, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak, Dartim mengatakan bahwa keberadaan ruas jalan menuju Stasiun Rangkasbitung berada di wilayah Pasar Rangkasbitung. Oleh karena itu, sebelum melakukan penindakannya, tentu pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak disperindag.

"Secepatnya kami koordinasikan dengan pihak Disperindag Lebak, karena dalam penanganan PKL di jalan menuju Stasiun KA Rangkasbitung tersebut, harus diketahui pula oleh pihak disperindag," terang Dartim. (hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook