Ayo Gemar Konsumsi Ikan

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Rabu, 11 September 2019 - 12:42:14 WIB   |  dibaca: 49 kali
Ayo Gemar Konsumsi Ikan

LEBIH DEKAT : Bupati Irna Narulita menyuapi anak dalam acara gerakan masyarakat makan ikan di Desa Koroncong, Kecamatan Koroncong, Selasa (10/9).

KORONCONG, BANTEN RAYA - Ratusan masyarakat tumpah ruah turun ke embung untuk menangkap ikan pada acara bedah embung di Desa Koroncong, Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang, Selasa (10/9). Kegiatan yang digelar pemerintah daerah tersebut dalam rangka gerakan masyarakat makan ikan.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengharapkan, melalui kegiatan itu dapat meningkatkan masyarakat untuk gemar makan ikan, karena mengkonsumsi ikan dapat membuat kesehatan dan kecerdasan warga lebih baik. "Mari konsumsi ikan setiap hari guna mendorong kemajuan SDM (sumber daya manusia) meningkat," kata Irna saat membuka kegiatan menangkap ikan di embung, kemarin. Mantan anggota DPR RI ini menyebutkan, mengkonsumsi ikan harus diterapkan oleh masyarakat khususnya bagi ibu hamil.

"Mengkonsumsi ikan bukan hanya untuk anak-anak saja, tapi ibu hamil juga harus dibiasakan. Janin dalam kandungan butuh asupan gizi yang cukup, sehingga akan membentuk janin yang sehat dan kuat," ucapnya.

Irna berpesan, agar para ibu-ibu mengingatkan anaknya untuk mengkonsumsi ikan. Hal itu untuk mencetak SDM anak. "Setelah kelahiran, anak harus dikenalkan dengan mengkonsumsi ikan, karena seribu hari dari kelahiran anak sedang dalam pembentukan kualitas kecerdasan, sehingga menjadi SDM yang unggul," pesannya.

Irna mengimbau, para orang tua dapat menjaga pola makan anak yang sehat, seperti mengkonsumsi ikan. Sebab, ikan banyak kandungan gizi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. "Mengkonsumsi ikan dapat meningkatkan kecerdasan anak. Jadi kita harus mengenalkan kepada anak betapa pentingnya makan ikan," terangnya.

Kepala Dinas Perikanan Pandeglang, Wowon Dirman mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya pemerintah daerah dalam mendorong masyarakat untuk selalu mengkonsumsi ikan. "Semoga daya konsumsi masyarakat terhadap ikan lebih meningkat lagi, karena masyarakat sekarang sudah banyak yang mengkonsumsi ikan," tuturnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook