SKh Negeri 02 Gelar Market School

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 11 September 2019 - 12:47:35 WIB   |  dibaca: 224 kali
SKh Negeri 02 Gelar Market School

BELAJAR BISNIS: Suasana kegiatan belanja yang dilakukan peserta didik SMKN 02 Kota Serang dalam market school.

SERANG, BANTEN RAYA - Sekolah Khusus (SKh) Negeri 02 Kota Serang menggelar Market School di halaman sekolah, Selasa (10/9). Kegiatan tersebut melibatkan seluruh peserta didik, orangtua dan guru.

Kepala SKh Negeri 02 Kota Serang, Nani Wiratni kepada Banten Raya mengatakan, Market School adalah salah satu pembelajaran bagi peserta didik di lingkungan SKh Negeri 02 Kota Serang dari jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA. "Dalam kegiatan Market School ini juga melibatkan seluruh orangtua, guru dan pihak sekolah," kata Nani.

Ia menjelaskan, Market School adalah program rutin bulanan yang dilakukan setiap Selasa pada minggu kedua tiap bulannya. Kegiatan tersebut mengajarkan peserta didik untuk berinteraksi dengan masyarakat luas, dan juga mengajarkan peserta didik untuk berkomunikasi, menghitung, dan komunikasi.

"Orangtua dan guru yang memiliki dagangan melakukan pendampingan kepada peserta didik yang memiliki stand dagangan. Dalam pendampingan tersebut, peserta didik dikenalkan dengan ilmu menghitung dan berinteraksi dengan benar dan baik," ungkapnya.

Nani mengaku, kegiatan Market School ini bertujuan untuk mengenalkan peserta didik SKh Negeri 02 Kota Serang pelajaran matimatika, ilmu sosial dan bahasa. Tidak hanya itu, peserta didik juga belajar tentang makanan, uang dan komunikasi."Dalam kegiatan itu, peserta didik diajarkan bagaimana berinteraksi dengan sopan. Kegiatan ini diikuti seluruh peserta didik dari berbagai ketunaan," imbuhnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook