Sosialisasikan Porkab Agar Lebih Meriah

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 11 September 2019 - 14:11:32 WIB   |  dibaca: 33 kali
Sosialisasikan Porkab Agar Lebih Meriah

RAPAT KOORDINASI : Panitia Porkab Serang XIII melakukan rapat koordinasi untuk pelaksanaan dan sosialisasi di aula Dispora Kabupaten Serang.

SERANG, BANTENRAYA - Panitia Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Serang XIII Kabupaten Serang akan melakukan launching pesta olahraga terbesar di Kabupaten Serang ini mulai hari ini. Diharapkan dengan sosialisasi ini pelaksanaan akan lebih meriah dan masyarakat antusias untuk mendukung atlet Kabupaten Serang bertanding di ajang ini.

Ketua Pelaksana Porkab Serang XIII Habibullah didampingi Keua KONI Kabupaten Serang Pujiyanto mengatakan, pada acara sosialisasi ini pihaknya akan memperkenalkan maskot dan logo. Selain itu pihaknya juga akan mulai melakukan sosialisasi rentang perhelatan kegiatan ini.

Harapannya jika warga mengetahui acara ini jauh –jauh hari sebelum pelaksanaan maka pada saat Porkab Serang berlangsung event olahraga ini akan berjalan lebih meriah. “Kami ingin masyarakat juga berpartisipasi. Kami ingin perhelatan porkab berjalan sukses baik secara acara dan administrasi. Ini juga sekaligus peringatan Hari Olahraga Nasional,” tegasnya.

Ia menambahkan untuk maskot perhelatan porkab, panitia memilih hewan jenis kera yang diberinama Siamang. Ini dipilih sebab merupakan hewan yang dilindungi di Kabupaten Serang dan saat ini jumlahnya semakin sedikit. Diharapkan warga juga ikut melestarikan hewan ini dan tidak memburunya. “Setiap maskot mempunyai makna dan tahun ini kami memilih Siamang sebagai maskot,” tegasnya.

Ia menambahkan untuk perhelatan Porkab Serang, panitia masih menggodok pelaksanaan agar tidak tumpang tindih dengan kegiatan lainnya. Namun dari arahan Bupati Serang Rt Tatu Chasanah, sebaiknya pelaksanaan porkab setelah pemilihan kepala desa serentak. “Kemungkinan pelaksaaan bisa mulai 10 hingga 20 November.

Untuk pastinya kami akan rapat internal dengan pihak terkait,” jelas dia.Terkait untuk pembukaan nantinya akan dilaksanakan di kawasan Anyer. Sementara untuk venue pertandingan akan tersebar di beberapa lokasi sesuai fasilitas yang dimiliki Kabupaten Serang. (hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook