Polisi Sergap Pesta Sabu Dalam Hotel

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 11 September 2019 - 14:17:35 WIB   |  dibaca: 44 kali
Polisi Sergap Pesta Sabu Dalam Hotel

TERSANGKA : Kedua tersangka penyalahgunaan narkoba yang diamankan Polres Serang Kota, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA - Jajaran Satresnarkoba Polres Serang Kota kembali berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan narkotika. Kali ini para pelaku ditangkap ketika akan pesta sabu di dalam kamar hotel Mitra Sono yang terletak di Jalan Raya Serang-Cilegon, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Kasatnarkoba Polres Serang Kota AKP Wahyu Diana mengatakan bahwa dalam penggerebekan di hotel Mitra Sono pada Sabtu (7/9) lalu, pihaknya berhasil mengamankan dua orang berinisial AM (32), warga Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang, dan IS (40), warga Desa Sujung, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang."Keduanya diringkus saat hendak mengkonsumsi barang sabu kamar di kamar Hotel MS (Mitra Sono-red)," katanya kepada Banten Raya kemarin.

Menurut Wahyu, berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan sabu tersebut merupakan pesanan tersangka IS yang dibeli oleh tersangka AM di wilayah Kramatwatu. Setelah mendapatkan barang haram tersebut, keduanya masuk ke dalam hotel untuk pesta sabu.

"Pada awal mulanya, tersangka IS memberikan sejumlah uang lalu menyuruh tersangka AM untuk membeli narkotika jenis sabu yang akan dipergunakan di dalam hotel. Sekitar pukul 11 malam, keduanya kita sergap saat akan pesta sabu," ujarnya.

Wahyu mengungkapkan bahwa dari penyergapan itu kepolisian berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 0,43 gram dari tersangka IS. Saat ini kasus penyalahgunaan narkoba tersebut masih dalam pengembangan petugas untuk memutus rantai peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Serang Kota."Kita jerat dengan Pasal 114 dan atau Pasal 112 dan atau Pasal 132 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal lima tahun penjara," pungkasnya.

Wahyu mengungkapkan bahwa dari catatan kepolisian tersangka IS merupakan residivias kasus penyalahgunaan narkoba. Sebelumnya, pelaku sudah dua kali berurusan dengan polisi karena kasus narkoba."Satu orang residivis. Untuk itu masih kita kembangkan kasus ini," ungkapnya.

Wahyu mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu menjaga lingkungannya masing-masing. Jika ada yang mencurigakan ia meminta masyarakat segera melapor kepada polisi. "Termasuk kepada para pemilik hotel supaya lebih waspada, karena  beberapa kali kita mengungkap kasus yang terjadi di dalam hotel," tandasnya. (darjat/tohir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook