Alun-Alun Dijadikan Tempat Mangkal PSK

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 11 September 2019 - 14:24:50 WIB   |  dibaca: 65 kali
Alun-Alun Dijadikan Tempat Mangkal PSK

Suasana Alun-alun Timur Kota Serang tampak gelap saat malam hari, Senin (9/9). Suasana ini kerap dimanfaatkan oleh PSK untuk menjaja cinta.

SERANG, BANTEN RAYA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang menyoroti kondisi Alun-alun Timur Kota Serang yang buruk penerangan. Kondisi ini kemudian dimanfaatkan oleh pekerja seks komersil (PSK) untuk mengkal dan menjajakan cinta.

Ketua MUI Kota Serang Mahmudi menuturkan bahwa fasilitas lampu penerangan Alun-alun Timur Kota Serang saat ini kondisinya banyak yang rusak. Karena gelap, kondisi tersebut sering dijadikan tempat untuk melakukan transaksi esek-esek oleh PSK.

Karena itu MUI meminta Pemerintah Kota Serang bertindak terhadap penyakit masyarakat (pekat) itu karena meresahkan masyarakat.“Karena gelap sering dijadikan untuk para PSK bernaung di situ,” kata Mahmudin, kepada Banten Raya, kemarin.

Mahmudi pun mendorong Pemerintah Kota Serang segera turun tangan membenahi fasilitas di alun-alun timur tersebut yang banyak yang rusak karena tak terawat. fasilitas-fasilitas itu perlu direhab, direnovasi, dan diperbaiki.

Setelah fasilitas itu diperbaiki, aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang harus terjun menertibkan dan merazia para PSK yang kerap memanfaatkan lokasi Alun-alun timur.“Harus benar-benar dijaga keamanannya. Kalau ada harus ditindak. Kalau masih anak-anak dipanggil orang tuanya,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang Maman Lutfhi berjanji akan segera memperbaik fasilitas lampu penerangan di alun-alun timur.
Bahkan ia berniat langsung meninjau ke lokasi pada malam hari.“Nanti malam kita cek dulu,” ujarnya.

Kepala Satpol PP Kota Serang Kusna Ramdani mengaku telah memiliki agenda rutin menegakkan Perda Nomor 2 Tahun 2010 tentang Penyakit Masyarakat bersama masyarakat dan MUI Kota Serang. Kegiatan itu biasa dilakukan sebulan sekali bahkan kadang sebulan dua kali.“Seminggu sekali kita razia di seluruh Kota Serang bersama masyarakat dan MUI juga,” jelas Kusna. (harir/tohir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook