Ratusan Yatim di Cikeusal Dapat Santunan

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Rabu, 11 September 2019 - 14:30:56 WIB   |  dibaca: 151 kali
Ratusan Yatim di Cikeusal Dapat Santunan

DAPAT SANTUNAN: Ratusan anak yatim di Kecamatan Cikeusal mendapat santunan dari masyarakat sekitar, Selasa (10/9).

SERANG, BANTEN RAYA – Sebanyak 225 anak yatim dari beberapa desa di Kecamatan Cikeusal mendapatkan santunan. Pemberian santunan kepada para anak yaitim tersebut dalam rangka memperingati bulan Muharram 1441 H. Kegiatan yang rutin digelar setiap tahun itu disambut antusias oleh anak yatim dan masyarakat Cikeusal.

“Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan sejak tahun 2003. Alhamdulillah sampai saat ini masih rutin dilaksanakan dengan menyantuni 225 anak yatim. Tujuan kegiatan ini untuk bersilaturahmi berbagi kebahagiaan dengan anak-anak,” kata tokoh masyarakat Cikeusal yang juga inisiator kegiatan Mochamad Dana, Selasa (10/9).

Ia mengungkapkan, para anak yatim tersebut berasal dari enam desa di Kecamatan Cikeusal yaitu, Desa Sukamaju, Panosogan, Cilayang Guha, Cilayan Induk, Sukaraja, dan Desa Harundang. “Untuk sumber dana santunannya dari tokoh masyarakat dan para donatur. Kami berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya,” ujar mantan anggota DPRD Kabupaten Serang itu.

Tokoh masyarakat yang lain Jaya Topik mengatakan, Muharram merupakan salah satu bulan yang memiliki keistimewaan sehingga disebut sebagai lebaran yatim. “Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak yatim untuk terus semangat dalam menjalani hidup walaupun mereka sudah tidak memiliki ibu bapak karena masih ada yang peduli kepada mereka,” katanya.

Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi masyarakat di Kecamatan Cikeusal khususnya untuk berlomba-lomba menyantuni anak yatim yang ada di sekitar mereka. “Anak-anak yatim harus kita buat bahagia karena kita-kita ini lah  yang menjadi pengganti orangtua mereka,” tuturnya. (tanjung/fikri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook