Walikota dan Wakil Walikota Main Ayunan

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 11 September 2019 - 14:34:46 WIB   |  dibaca: 229 kali
Walikota dan Wakil Walikota Main Ayunan

Ingat Masa Kecil : Walikota Serang Syafrudin dan Wakil Walikota Serang Subadri main ayunan di taman kawasan Disdukcapil Kota Serang di Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (10/9).

SERANG, BANTEN RAYA - Sebelum menghadiri acara coffee morning yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang, Walikota Serang Syafrudin dan Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin sempat bermain ayunan. Sedianya ayunan ini diperuntukkan bagi masyarakat yang sedang mengurus pembuatan dokumen kependudukan dan membawa anak.

Awalnya Syafrudin dan Subadri Usuludin meninjau para aparatur sipil negara yang berkantor di Kantor Bersama Kota Serang yang sedang nyapu membersihkan lingkungan Kantor Bersama Kota Serang yang berlokasi di Jalan Jenderan Sudirman, Kota Serang.

Syafrudin dan Subadri Usuludin menyapa beberapa dari ASN itu dan memberi mereka semangat.“Kalau setiap hari mah sebelum masuk kerja nyapu begini bagus,” kata Subadri lalu tertawa, Selasa (10/9).

Syafrudin dan Subadri pun berkeliling memantau pegawai yang sedang menyapu dari mulai kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Serang, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Serang, Forum Kota Serang Sehat, sampai ruangan Pokja Wartawan Kota Serang yang berada persis di belakang kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Serang.

Pada kesempatan itu, Subadri bahkan sempat memprotes adanya plang pengumuman arah keluar dari kantor tersebut yang dibuat dengan tulisan tangan di atas papan tripleks. Papan pengumuman itu tampak kumuh dan mengganggu pemandangan. Subadri pun meminta agar papan pengumuman itu diganti dengan yang lebih permanen agar lebih rapi.

Setelah puas meninjau lokasi yang sedang dibersihkan pekerja karena akan ada penilaian kebersihan, Subadri yang melihat ada beberapa pekerja yang sedang istirahat di area bermain anak langsung mendekati mereka. Kedatangan walikota dan wakil walikota membuat para pekerja sedikit salah tingkah.

Sampai akhirnya para pekerja meninggalkan area bermain anak. Pada saat itulah Subadri langsung menaiki ayunan yang disediakan untuk anak-anak. Setelah mencoba, Subadri mengajak Syafrudin ikut naik. Keduanya lalu tertawa bersama seperti mengenang masa lalu kanak-kanak.“Ayo naik ke sini, Pak Ketua,” ajak Subadri kepada Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi.

Budi yang berada tidak jauh dari posisi Subadri langsung menolak.“Takut merobot (ambruk-red),” kata politisi Gerindra ini singkat.Syafrudin mengatakan aktivitas bersih-bersih lingkungan kerja semacam itu sebaiknya dilakukan setiap hari agar tempat kerja bersih dan nyaman. Aktivitas bersih-bersih lingkungan sebaiknya tidak dikerjakan hanya karena ada penilaian. “Tiap hari nyapunya seharusnya,” katanya lalu tertawa lepas. (tohir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook