Pemkab Serang Wacanakan Jalin MoU dengan LP3I Banten

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 12 September 2019 - 10:35:50 WIB   |  dibaca: 53 kali
Pemkab Serang Wacanakan Jalin MoU dengan LP3I Banten

SERANG, BANTEN RAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang mewacanakan akan menjalin kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Cabang Banten terkait rekruitmen calon peserta didik LP3I. Demikian disampaikan Asisten Daerah (Asda) I Kabupaten Serang Asep Saepudin Mustofa saat menghadiri peresmian Gedung Mandiri Kampus LP3I Banten, Rabu (11/9).

Asep mengatakan, pihaknya akan mengusulkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang agar bisa memanfaatkan program beasiswa yang telah dicanangkan Pemkab Serang bagi siswa SMA/SMK yang ingin melanjutkan studi di LP3I Banten.
"Barangkali nanti kami akan mencoba usulkan kepada Dindikbud agar menjalin MoU dengan LP3I supaya masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi tetapi punya kepandaian dan nilai yang baik dapat melanjutkan belajar di LP3I. Nah, nanti semua biayanya akan dijamin oleh Pemkab Serang melalui beasiswa yang sudah di plot di APBD setiap tahunnya," katanya.

Asep berharap, dengan adanya jalinan kerjasama antara Dindikbud dan LP3I, dapat membantu warga yang kurang mampu tapi memiliki keinginan kuat untuk meningkatkan potensinya. Sehingga harapannya setelah lulus menempuh pendidikan di LP3I dapat langsung bekerja dan merubah kehidupan perekonomian keluarganya.
"Harapan kami juga dalam beberapa tahun kedepan mudah-mudahan angka kemiskinan di Kabupaten Serang dapat berkurang dan angka pengangguran yang menjadi tanggung jawab kita bersama juga dapat terkikis," ujarnya.

Dengan demikian, lanjut Asep, pencapaian program kesejahteraan yang dicanangkan Pemkab Serang dan program nasional SDM unggul Indonesia maju dapat segera terwujud.
Sementara itu, Kepala Pemasaran LP3I Banten Elmi Nurvianti menyambut baik apa yang disampaikan Asda I Pemkab Serang.
"Ini merupakan peluang yang sangat baik bagi kami. Insya Allah akan kami manfaatkan sebaik-baiknya," tuturnya. (danang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook