Bersiap Diri Penilaian Kota Sehat

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 12 September 2019 - 11:48:55 WIB   |  dibaca: 16 kali
  Bersiap Diri Penilaian Kota Sehat

HIAS LINGKUNGAN : Lurah Bendungan, Maman Herman (tengah kaos hijau) bersama dengan RT dan RW menghias Jalan Kepodang, Rabu (11/9).

CILEGON, BANTEN RAYA – Pemerintah Kelurahan Bagendung bersama dengan warga telah melakukan berbagai pembenahan untuk menghadapi penilaian lomba Kota sehat tingkat Provinsi Banten, Kamis (12/9) hari ini.

Lurah Bendungan, Maman Herman menyatakan, pihaknya bersama dengan warga melakukan gotong royong bersih-bersih dan menghias sejumlah jalan, diantaranya Jalan DI Panjaiatan, Jalan Kepodang sampai Jalan KH Abdulatif dengan tanaman.

“Kami akan kedatangan tamu Jumat besok. Ini kami lakukan gotong-royong bersih-bersih lingkungan. Tidak hanya dilakukan saat menghadapai acara penilaian. Namun bersih-bersih rutin dilakukan setiap pekan,” katanya kepada Banten Raya, Rabu (11/9).

Maman menyatakan, dalam penilaian, sejumlah kader serta warga diharapkan juga bisa menjawab berbagai pertanyaan tim penilai. Untuk itu, kader juga harus menyiapkan berbagai keperluan, utamanya berbagai pengetahuan tentang pelayana kesehatan yang sudah diberikan kepada warga.

“Tim penilai juga nati akan melihat Pos PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga). Kami meyakini kader dan warga siap untuk penilaian. Sebab, berbagai aktifitas pelayanan juga dilakukan dan berjalan secara berkelanjutan,” pungkasnya.

Maman menjelaskan, dengan berbagai upaya yang sudah dilakukann pihaknya optimis bisa mendapatkan penilain yang maksimal. Kendati begitu, papar Maman, yang lebih terpenting adalah proses kesadaran masyarakat soal kesehatan dan kebersihan bisa lebih meningkat lagi. “Semoga saja (juara-red). Tapi bukan itu tujuan satu-satunya, yang penting itu soal bagaimana kesehatan dan kebersihan lingkungan bisa menjadi kebiasaan,” paparnya.

Sementara itu, Sekmat Cilegon, Mamat Rohimat menjelaskan, sebagai perwakilan Kota Cilegon, dalam lomba, diharapkan bisa tampil dengan maksimal dan menjawab berbagai pertanyaan yang nanti disampaikan tim.“Semoga saja bisa semuanya, berjalan dengan lancar dan menjadi yang terbaik, sehingga nanti bisa mengharumkan nama baik Kota Cilegon,” paparnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook