Satpol PP Patroli di Pulau Manuk

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 12 September 2019 - 12:04:45 WIB   |  dibaca: 38 kali
Satpol PP Patroli di Pulau Manuk

BERSIAP PATROLI: Sejumlah anggota Dinas Satpol PP Lebak apel malam untuk persiapan patroli dan pengawasan lokasi wisata Pulau Manuk, Kecamatan Bayah, Selasa (12/9) malam.

LEBAK, BANTEN RAYA- Pasca pembongkaran sejumlah tempat hiburan yang digunakan untuk menyediakan wanita hiburan malam di Pulau Manuk, Kecamatan Bayah, petugas Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) masih melakukan patroli dan pengawasan di lokasi wisata pantai tersebut. Hal itu masih dilakukan hingga pekan ini dengan tujuan untuk mencegah adanya kemungkinan oknum eks pemilik bangunan liar (bangli) yang ingin membangunnya kembali.

Kepala Dinas Satpol PP Lebak Dartim kepada Banten Raya mengatakan, seperti yang pernah dijanjikannya bahwa pasca pembongkaran bangli di Pulau Manuk, pihaknya akan melakukan patroli dan pengawasannya. Untuk itu agar tidak ada lagi yang membangun bangli, maka hingga saat ini anggotanya masih melakukan patroli dan pengawasannya. "Patroli dan pengawasan yang kami lakukan setiap hari, tidak hanya siang hari, tetapi dilakukan pula pada malam hari," ujar Dartim, kemarin.

Menurutnya, selain mengawasi pasca pembongkaran bangli, pihaknya pun sengaja melakukan patroli terhadap kemungkinan masih adanya para pekerja seks komersial (PSK) yang berkeliaran di sekitar lokasi wisata Pantai Pulau Manuk. "Intinya kami akan bebaskan lokasi wisata Pantai Pulau Manuk dari kegiatan maksiat maupun kegiatan negatif lainnya," tegasnya.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Dinas Satpol PP Lebak Abdurazak mengatakan, tidak hanya di Pulau Manuk, seluruh lokasi wisata pantai di Lebak Selatan turut diawasinya. Karena pemkab menginginkan agar pariwisata di Lebak harus bersih dari kegiatan negatif. "Kami akan terus melakukan patroli hingga Pulau Manuk aman dari prostitusi, dan oknum masyarakat benar-benar kapok untuk mendirikan bangli," kata Badurazak. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook