Duta Besar Arab Saudi Kunjungi UIN Banten

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 12 September 2019 - 12:20:27 WIB   |  dibaca: 203 kali
Duta Besar Arab Saudi Kunjungi UIN Banten

KUNJUNGAN: Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Syeikh Ishom Ahmad Abid Ats-Tsaqofi (delapan dari kiri) foto bersama usai menjadi pembicara di UIN SMH Banten.

SERANG, BANTEN RAYA- Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, yaitu Syeikh Ishom Ahmad Abid Ats-Tsaqofi melakukan kunjungan kerja ke Universitas Islam Negeri (UIN) SMH Banten, Rabu (11/9).Dalam kunjungannya tersebut, Syeikh Ishom Ahmad Abid Ats-Tsaqofi langsung disambut oleh Rektor UIN SMH Banten, Fauzul Iman dan jajarannya untuk menjadi pembicara dalam kuliah umum.

Menurut Syeikh Ishom Ahmad Abid Ats-Tsaqofi, hubungan baik antara Pemerintah Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi sudah berjalan sejak lama. Hubungan tersebut semakin erat sejak kunjungan Raja Salman Tahun 2017 lalu, serta kunjungan balik yang dilakukan Presiden Joko Widodo.

Katanya, kerjasama yang terjalin antara Pemerintah Indonesia dengan Arab Saudi tidak hanya dalam bidang ibadah haji, namun juga dalam bidang ekonomi, tenaga kerja dan pendidikan dengan tujuan untuk memajukan Indonesia.

Terkait dengan visi Kerajaan Arab Saudi Tahun 2030, lanjut Syeikh Ishom Ahmad Abid Ats-Tsaqofi, adalah dengan memberikan kesempatan kepada wanita di Arab Saudi untuk lebih maju. Syeikh Ishom Ahmad Abid Ats-Tsaqofi juga mengaku terkesan karena saat kuliah umum lebih banyak audensi perempuan dibanding laki-laki. "Ini pertanda bahwa orang Indonesia sangat memperhatikan perempuan," katanya.

Di lokasi yang sama, Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaa, Wawan Wahyudin mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk kerjasama antara UIN SMH Banten dengan Kedutaan Kerajaan Arab Saudi."Kerjasama ini sudah lama terjalin, yaitu dalam bentuk haji, umroh dan beasiswa untuk tahfidz yang tahun lalu mencapai 32 orang," katanya.

Ia mengaku, kerjasama ini akan lebih dikembangkan kembali dalam bentuk peningkatan sumber daya manusia dalam hal ini pertukaran mahasiswa dan pelajar. Dalam kesmepatan itu, Wawan juga mengajak mahasiswa UIN untuk menjadi pelopor dalam menjaga peradaban Islam yang saat ini sangat memprihatinkan. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook