Road Race Amankan Tiket PON

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 12 September 2019 - 14:21:38 WIB   |  dibaca: 74 kali
Road Race Amankan Tiket PON

LOLOS PON : Tim road race Banten berhasil menyegel tiket PON Papua setelah berada di posisi 3 besar saat Pra PON di Bogor, kemarin.

BOGOR, BANTEN RAYA - Pembalap Banten Renaldi Pradana menduduki peringkat ketiga saat tampil di kelas perorangan U-20 road race pada babak Prakulifikasi PON yang diselenggarakan di Sirkuit Internasional Karting Sentul Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/9).

Meski finis di posisi ketiga, Rere (sapaan akrab Renaldi Pradana) berhasil menyegel tiket PON XX 2020 Papua untuk kontingen Banten, sesuai target yang diberikan KONI Banten.
"Alhamdulillah, kami terharu pembalap kita   berhasil naik podium dan dapat mengamankan tiket PON Papua," kata Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Banten Tubagus Roy Fachroji Basuni.

Data yang didapat Banten Raya, Rere berhasil mencatatkan waktu 24:51.250 dan berhasil finis di urutan ketiga. Sementara di posisi pertama ada pembalap asal Sulawesi Selatan Hermawan Bas dengan catatan waktu 24:47.066, disusul pada urutan kedua pembalap perwakilan tuan rumah PON XX Papua Boy Arbi Febri dengan torehan waktu 24:47.376.

Dikatakan dia, raihan yang diperolah pembalapnya sudah bagus dan sesuai dengan target yang dibebankan KONI Banten. “Sudah sesuai target, sebab untuk meraih tiket PON Papua, KONI Banten memberikan syarat hanya yang meraih tiga besar di babak prakualifikasi,” tutur Roy.

Diketahui pada kategori road race, Banten mengirimkan atletnya di empat kelas yang dipertandingkan, yakni kelas perorangan U-20 ke atas yakni Renaldi Pradana, kelas beregu U-20 ke atas ada Renaldi Pradana dan Damar Abi Yoga, kelas perorangan U-20 ke bawah ada Dandi, dan kelas beregu U-20 ke bawah diperkuat Dandi dan M Rizki Rafan. "Semoga atlet lainnya kembali mengamankan tiket PON Papua," tutupnya. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook