Pegandikan Fokus Penghijauan

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Jumat, 13 September 2019 - 11:31:19 WIB   |  dibaca: 49 kali
Pegandikan Fokus Penghijauan

LEBAKWANGI – Penghijauan menjadi pusat penataan lingkungan di RT 02 RW 03, Kampung/Desa Pegandikan, Kecamatan Lebakwangi. Kepentingannya tidak hanya untuk Lomba Kampung Bersih dan Aman Kabupaten Serang 2019. Tetapi, juga untuk membuat perkampungan ini lebih asri.

“Untuk mengawali penghijauan ini, dimulai dari halaman rumah saya dengan menanam berbagai tumbuhan yang bermanfaat. Dan kini, sudah mulai diikuti oleh warga yang lain,” kata Tati Hartati mewakili suaminya yang ketua RT 02 RW 03, Kampung Pegandikan, Kamis (12/9).

Warga Pegandilkan juga didorong agar lebih rajin membersihkan halaman rumahnya. Sehingga, perkampungan ini diharapkan selalu terlihat bersih.“Warga Pegandikan kita dorong untuk lebih rajin membersihkan halaman rumahnya,” tegas Tati.

Nurkholis Majid, warga Pegandikan, mengaku senang dengan Lomba Kampung Bersih dan Aman. Melalui perlombaan ini, ia berharap, perlahan-lahan bisa menggugah kesadaran warga kampungnya dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan mereka.“Kegiatan membersihkan dan menjaga lingkungan seharusnya bukan sebuah program. Namun, lebih kepada kesadaran dari warga,” ungkapnya. (rio/ang/don)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook