Warga Metro Cilegon Gagas Gebyar Infak

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 13 September 2019 - 12:17:08 WIB   |  dibaca: 33 kali
Warga Metro Cilegon Gagas Gebyar Infak

PEMBENTUKAN : DKM Masjid Raya Al-Fath Perumahan Metro usai pembentukan, Rabu (11/9) malam.

CILEGON, BANTEN RAYA – Warga Perumahan Metro Cilegon, Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang menggagas Gebyar Infaq Pembangunan Masjid Raya Al-Fath.
Pembentukan kepenitiaan dilakukan setelah pembubaran Panitia Pelaksana (Panpel) Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) 1 Muharam 1441 Hijriah.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Al Fath, Yayan Hambali menyatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas pelaksanaan PHBI 1 Muharram yang sudah berjalan lancar. Dalam kegiatan tersebut panitia berhasil mengumpulkan Rp31.776.000 dari hasil sedekah ikhtifalan warga dalam peringatan tahun baru Islam itu.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, kami bubarkan dan langsung bentuk panitia untuk gebyar infaq pembangunan masjid,” katanya saat rapat pembubaran panpel PHBI dan pembentukan panpel gebyar infaq di salah satu rumah makan, Rabu (11/9) petang.


Yayan menjelaskan, saat ini pembangunan Masjid Raya Al-Fath masih membutuhkan anggaran sekitar Rp7,8 miliar. Sementara untuk pembangunan sudah berjalan 15 persen.“Baru 15 persen saja. Masih cukup butuh anggaran yang banyak, sehingga dengan gebyar ifaq diharapkan percepatan pembangunan bisa dilakukan,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Panpel Gebyar Infaq Pembangunan Masjid Al-Fath, Nana Permana mengungkapkan, gebyar infaq tersebut akan diisi dengan berbagai acara olahraga atau kesehatan untuk warga, termasuk juga akan ada bazar dalam rangka mengembangkan perekonomian warga.

“Rencananya akan ada senam massal dan bazar. Ini nantinya para peserta akan memberikan infaq, semoga saja banyak terkumpul infaq yang cukup besar untuk pembangunan masjid,” ungkapnya.

Ana menjelaskan, tidak hanya gebyar infaq, berbagai metode untuk terus meningkatkan partisipasi warga dalam membangun Masjid Al-fath akan terus dilakukan, sehingga percepatan pembangunan masjid yang sudah diinginkan warga itu bisa cepat terwujud.

“Ini salah satu metode saja, nantinya akan ada hal lain. Intinya, selain mempererat persaudaraan lewat acara juga bisa melakukan percepatan pembangunan dengan sumbangsih dari warga dan donatur lainnya,” pungkasnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook