Pertunjukan Teater Digandrungi Anak Muda

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 13 September 2019 - 12:33:21 WIB   |  dibaca: 39 kali
Pertunjukan Teater Digandrungi Anak Muda

PENTAS: Sejumlah seniman mempertunjukkan seni terater pada acara Festival Seni Multatuli (FSM) yang digelar di Pendopo Pemkab Lebak, Rabu (11/9) malam.

LEBAK, BANTEN RAYA- Pertunjukan teater yang gelar pada acara Festival Seni Multatuli (FSM) di Pendopo Pemkab Lebak, sejak Selasa hingga Rabu (10-11/9) malam, ternyata sangat menyedot perhatian masyarakat. Berdasarkan pantauan Banten Raya di sekitar lokasi, sebagian besar penikmat teater yang diperankan oleh seniman dari Malaysia, serta dari berbagai provinsi di Indonesia adalah kalangan pemuda.

Kepala Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Museum Multatuli pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Lebak sekaligus Direktur FSM 2019 Ubaidillah membenarkan bila pertunjukan teater di FSM kali ini sangat disenangi anak muda di Lebak.

Selama dua kali pertunjukan di Pendopo Pemkab, menurut Ubaidillah, banyak anak muda yang menyaksikannya. "Kami pun tidak menyangka bila pertunjukan seni teater di acara FSM ini ternyata sangat menarik perhatian kaum muda," ujar Ubaidillah, kemarin.

Menurutnya, FSM yang kedua ini untuk meningkatkam sumber daya manusia (SDM), maka setiap event yang digelar tentu bukan hiburan semata, tetapi isinya mendidik serta lebih memberi berbagai materi pengetahuan untuk masyarakat. "Selain itu, pertunjukan teater ini dimaksudkan juga untuk mempromosikan sektor wisata di Lebak," katanya.

Terpisah, Kepala Dindikbud Lebak Wawan Ruswandi mengatakan, bila pertunjukan teater yang digelar di FSM merupakan misi Pemkab Lebak untuk mencerdaskan masyarakat melalui alur ceritanya. Untuk itu, tidak heran bila setiap pertunjukan yang digelar selama dua malam, sangat ramai disaksikan pemuda di Lebak. "Semoga saja melalui berbagai pertunjukan yang ada, bisa menambah wawasan masyarakat Lebak," harapnya. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook