Komposisi Calon Pimpinan DPRD Pandeglang Komplit

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Jumat, 13 September 2019 - 12:35:27 WIB   |  dibaca: 93 kali
Komposisi Calon Pimpinan DPRD Pandeglang Komplit

OPTIMISTIS: Ketua DPRD Pandeglang sementara Tb Udi Juhdi memberi keterangan persiapan paripurna di ruang kerjanya, Kamis (12/9).

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – DPRD Kabupaten Pandeglang pada Jumat (13/9) pukul 13.00 akan menggelar paripurna penepatan calon pimpinan definitif periode 2019-2014. Paripurna bisa dilaksanakan menyusul telah terbitnya SK dari Golkar dan Demokrat tentang penunjukkan calon wakil pimpinan DPRD.

Sekretaris DPRD Pandeglang Entis Sutisna mengatakan merasa lega karena SK Golkar dan Demokrat akhirnya terbit. Soalnya, kata Entis, paripurna ini sempat tertunda beberapa pekan lantaran dua partai tersebut tidak segera memberikan SK karena kesibukan masing-masing.

“DPP Golkar dan Demokrat mungkin lagi padat kegiatannya sehingga SK penunjukkan calon pimpinan definitif baru ada dan sudah kami terima. Sesuai jadwal maka selanjutnya kami akan melaksanakan paripurna penetapan calon pimpinan dan selanjutnya diusulkan ke Gubernur melalui Bupati,” kata Entis, kemarin.

Entis menjelaskan calon wakil pimpinan yang di SK kan Golkar adalah Gunawan dan dari Demokrat Fuhaira Amin. Sedangkan dari PKS calon wakil pimpinannya adalah Tb Asep Rafiudin. “Kalau calon ketua DPRD definitifnya tetap Tb Udi Juhdi,” jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan sementara DPRD Pandeglang Tb Udi Juhdi membenarkan akan dilaksanakannya paripurna penepatan calon pimpinan definitif. Politisi Gerindra ini berharap paripurna berjalan lancar dan DPRD segera bisa bekerja membentuk alat kelengkapan lainnya seperti badan anggaran, badan legislasi, badan kehormatan DPRD, dan komisi. “Setelah paripurna maka akan dilayangkan permohonan SK penepatan dan pelantikan pimpinan tetap DPRD kepada Gubernur melalui Bupati Pandeglang,” jelasnya.

Ditambahkan Tb Udi, pengumuman dan penetapan calon pimpinan DPRD merupakan salah satu bagian penting dari beberapa tugas pimpinan dewan sementara. ”Selain melengkapi alat kelengkapan lembaga di DPRD Pandeglang, tugas lainnya sudah menunggu di depan misal pembahasan perubahan APBD 2020. Terus terang saya sendiri tidak pernah libur semenjak dilantik karena memang dikejar target sekaligus menjawab harapan masyarakat agar kinerja DPRD yang baru lebih baik,” pungkasnya. (muhaemin)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook