1965 Mahasiswa Baru Uniba Ikut OKK

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 13 September 2019 - 12:39:25 WIB   |  dibaca: 409 kali
1965  Mahasiswa Baru Uniba Ikut OKK

OKK: Mahasiswa baru Universitas Bina Bangsa (Uniba) nampak serius mendengarkan arahan dari Rektor Uniba, Furtayasan Ali Yusuf, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA-Sebanyak 1965 mahasiswa baru Universitas Bina Bangsa (Uniba) mengikuti kegiatan orientasi kehidupan kampus (OKK), di lapangan Kampus Uniba, Kamis (12/9).Rektor Uniba, Furtaysa Ali Yusuf dalam sambutannya mengatakan, sebagai mahasiswa Uniba harus bangga dan mampu menunjukan jati diri sebagai mahasiswa Uniba, karena Uniba terus meningkatkan kualitas lulusannya dan meningkatkan sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

"Seperti anak-anak ku saksikan sendiri, di samping gedung Rektorat sedang dibangun sebuah gedung baru yang Insya Allah sebagai sarana penunjang kegiatan belajar mengajar yang terdiri dari enam lantai," kata Rektor.

Ia mengaku, tahun ini pihaknya juga akan membuka pendaftaran mahasiswa baru pascasarjana dengan program studi manajemen. "Alhamdulilah Universitas Bina Bangsa sudah memperoleh izin untuk membuka pascasarjana manajemen," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Rektor Uniba juga mengucapkan selamat bergabung kepada mahasiswa baru yang sudah menjadi bagian dari keluarga besar civitas akademik Uniba. Perlu diketahui, kata Rektor, mahasiswa Uniba terbagi dalam dua katagori, yaitu mahasiswa reguler dan non reguler.

"Nanti hari Sabtu dan Minggu, mahasiswa non reguler akan bergabung mengikuti kegiatan ini. Jadi saya minta kepada anak-anakku sekalian, untuk mengikuti kegiatan ini dengan tertib, karena dalam kegiatan ini banyak menghadirkan nara sumber yang kompeten dibidangnya," ungkapnya.

Senada disampaikan Presiden Mahasiswa Uniba, Wahyu Fajar Riyadi, kegiatan OKK ini diikuti oleh 1965 mahasiswa baru dengan jumlah panitia sebanyak 181 orang dan 4 dosen. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan selama empat hari. "Kegiatan dilaksanakan hari Kamis hingga minggu, dari jam 6 pagi sampai dengan 6 sore," ungkapnya.

Ia mengaku, dalam OKK ini tidak ada aksi perpeloncoan, dan lebih mengkedepankan 10 materi dari Kemenristekdikti diantanya menganai pengenalan ideologi berbangsa dan bernegara, sosialisasi bebas narkoba dan pengenalan organisasi mahasiswa."Tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan kehidupan kampus dan organisasi yang berada di kampus Uniba. Saya berharap peserta bisa memiliki pandangan yang berbeda, setelahnya mengikuti kegiatan ini," harapnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook