Unsera Kaji Jurnal Terindeks DOAJ

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 13 September 2019 - 12:44:00 WIB   |  dibaca: 332 kali
Unsera Kaji Jurnal Terindeks DOAJ

WORKSHOP: Suasana Roadshow DOAJ 2019 dan Workshop Menuju Jurnal Terakreditasi Nasional di lantai 3 Kampus Universitas Serang Raya (Unsera). Kegiatan tersebut kerjasama antara Unsera dengan RJI Banten.

SERANG, BANTEN RAYA-Universitas Serang raya (Unsera) bersama dengan Relawan Jurnal Indonesia Korda Banten, menggelar Road Show DOAJ BANTEN Workshop Jurnal, di lantai 3 Unsera, Kamis (12/9).

Menurut Nana Umdiana, Ketua pelaksana kegiatan, kegiatan ini diikuti oleh 57 peserta dari berbagai kampus yang berada di Banten dan Jawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari, dengan menghadirkan associate editor DOAJ Indonesia dan tutor relawan jurnal Indonesia.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan, kiat dan menambah pengetahuan kepada peserta agar bisa menulis jurnal terindeks DOAJ dan memiliki akreditasi Sinta," kata Nana kepada Banten Raya, kemarin.

Ia menjelaskan, DOAJ adalah pengindeks yang memiliki posisi satu strip dibawah pengindeks skopus. Nana menilai, saat ini Banten masih minim karya tulis atau jurnal yang terindeks DOAJ. Bahkan, di Unsera sendiri dari 15 jurnal yang ada, baru satu yang terindeks DOAJ. "Selain sulit untuk mendapatkan indeks DOAJ, persyaratan sangat banyak," ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Nana berharap mahasiswa dna dosen di Banten, khususnya para peserta bisa membuat karya tulis ilmiah yang bisa tembus indeks DOAJ. "Dengan adanya pembekalan ini, maka akan banyak karya tulis ilmiah dari Banten yang terindeks DOAJ," harapnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook