Kota Serang Kirim 55 Atlet

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 13 September 2019 - 12:47:02 WIB   |  dibaca: 274 kali
Kota Serang Kirim 55 Atlet

SIAP TANDING : Atlet taekwondo Kota Serang siap tanding mengikuti Turnamen Taekwondo Kapolri Cup di Jakarta dalam waktu dekat ini.

SERANG, BANTEN RAYA - Sebanyak 55 atlet taekwondo Kota Serang dilepas secara resmi oleh Ketua Umum KONI Kota Serang Deni Arisandi untuk mengikuti Taekwondo Championship Kapolri Cup ke-2 yang berlangsung dari 12 hingga 15 September di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur.

Ketua Umum KONI Kota Serang Deni Arisandi mengaku sangat terharu melihat para atlet yang begitu semangat untuk mengikuti kejuaraan Kapolri Cup. "Baru kali ini, atlet taekwondo Kota Serang mengirimkan atlet dengan kekuatan full tim. Hal ini suatu kemajuan yang pesat, artinya mereka kedepannya pun sudah siap, bahwa KONI akan menjadikan taekowondo sebagai cabor andalan kami di setiap kejuaraan," kata Deni, Kamis (12/9).

Pihaknya juga mengaturkan terimakasih kepada Resmob Polda Banten yang sudah mendukung kegiatan para atlet taekwondo Kota Serang. "Keberangkatan atlet ini murni dari teman-teman TI Kota Serang yang didukung oleh Dirkrimhum Polda Banten," ucapnya.

Sementara itu Kanit Resmob Polda Banten Iptu Yuda Purawan mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan positif para atlet taekwondo yang akan mengikuti Kapolri Cup, maksud dan tujuannya adalah agar anak-anak muda lebih terarah ke bidang prestasi dan terhindar dari salah gaul.

"Kami dari pihak Polda Banten, Tim Resmob khususnya, yang diasuh pak direktur krimhum, selain melakukan tugas pokok kita sebagai penegak hukum, juga melakukan pembinaan terhadap anak-anak muda, supaya lebih terarah di bidang olahraga," tuturnya.

Mudah-mudahan, lanjut dia, hal ini bisa berlanjut dan kita bisa menciptakan anak-anak berprestasi khususnya di Kota Serang pada cabor taekwondo. "Soal taget, kami belum banyak menargetkan, sebab ini adalah awal, hanya saja saya berharap para atlet bisa bermain dengan baik dan menunjukan dedikasinya sebagai atlet, itu sudah memuaskan buat saya," ujar dia.

Selain atlet dari umum, ia menjelaskan, ada sembilan atlet dari polda Banten yang juga diberangkatkan ke Kapolri Cup. "Kesembilan atlet tersebut tampil dikategori kyorugi. Sementara untuk atlet umum ada yang bermain di poomsae dan juga kyorugi," jelasnya.

Di lokasi yang sama, Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Kota Serang Ramadhansyah menuturkan, ke-55 atlet tersebut merupakan atlet dari berbagai kategori usia, mulai dari pra kadet, kadet, junior hingga senior. “Lima atlet bermain di poomsae sisanya di kyorugi.

Sebelum berangkat ke kejuaraan, atlet sudah melakukan tahap latihan selama satu bulan setengah, dan melihat dari program latihan yang sudah ditempuh, kami optimistis atlet bisa tampil dan maksimal, dan kami berharap bisa mendapatkan juara umum pada Kapolri Cup tahun ini,” tutur Rama. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook