Santuni Yatim, Pemkab Akan Datangkan 1.200 Anak

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Jumat, 13 September 2019 - 15:25:55 WIB   |  dibaca: 114 kali
Santuni Yatim, Pemkab Akan Datangkan 1.200 Anak

RAPAT PERSIAPAN: Perwakilan kecamatan dan perwakilan OPD menghadiri rapat persiapan lebaran yatim di ruang rapat Syam’un, Pemkab Serang, Kamis (12/9).

SERANG - Lebaran yatim rutin diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang setiap bulan Muharram. Pada tahun ini Pemkab Serang juga akan mengadakan kembali lebaran yatim untuk berbagi kebaikan kepada mereka.

Bulan Muharram merupakan salah satu bulan hijriyah yang dipercaya memiliki berbagai keutamaan. Tidak heran banyak umat Islam yang melakukan kebaikan-kebaikan seperti puasa dan berbagi rezeki kepada anak-anak yatim pada bulan dimana Rasulullah melaksanakan perjalanan hijrah dari Makkah ke Madinah.

Pada bulan Muharram 1441 tahun ini Pemkab Serang kembali akan mengadakan kegiatan lebaran yatim pada Rabu (18/9) pekan depan. Kegiatan yang akan difokuskan di Lapangan Tennis Indoor, Pemkab Serang tersebut akan dihadiri oleh 1.200 yatim dari berbagai kecamatan di Kabupaten Serang.

“Estimasinya satu kecamatan 33 anak yatim. Semua kecamatan sudah menyerahkan nama-nama yang akan menerima santunan. Insya Allah semua sudah siap termasuk untuk penjemputan,” kata Adjat Gunawan, Asda II Pemkab Serang, di ruang rapat KH Syam'un, Pemkab Serang, Kamis (12/9).

Adapun untuk teknis penjemputan anak-anak yatim, Adjat menuturkan, Pemkab Serang telah menunjuk organisasi perangkat daerah (OPD) untuk berkoordinasi dengan kecamatan yang telah ditentukan. “Untuk mobil nanti disiapkan oleh kecamatan masing-masing tapi kalau kurang nanti dibantu oleh OPD,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Tata Bangunan (DPKPTB) Kabupaten Serang itu mengajak para pegawai di lingkungan Pemkab Serang untuk bersama-sama memberikan kelebihan rezekinya kepada para anak yatim. “Kita memang telah menganggarkan untuk 1.000 anak yatim tapi biasanya yang datang lebih dari yang kita undang, makanya perlu ada kedermawanan dari para pegawai,” tuturnya.

Kasubag Keagamaan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Eeng Kosasih berharap para camat agar bisa mendukung berjalannya kegiatan lebaran yatim. “Hari ini (kemarin-red) ada beberapa perwakilan kecamatan dan OPD yang tidak bisa hadir, kami harap tidak ada kendala teknis akibat dari ketidakhadiran mereka,” katanya.(TANJUNG)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook