Pengurus Unit LPTQ Kelurahan Dilantik

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 16 September 2019 - 12:32:20 WIB   |  dibaca: 107 kali
Pengurus Unit LPTQ Kelurahan Dilantik

SANTUNAN : Camat Purwakarta, Balukia Ikbal memberikan santunanan kepda yatim piatu, kemarin.

CILEGON, BANTEN RAYA – Pemerintah Kecamatan Purwakarta menggelar Peringatan Hari Basar Islam (PHBI) Tahun Baru Islam pada Jumat (13/9) lalu. Dalam momen itu, Kecamatan Purwakarta juga melantik pengurus Unit Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) kelurahan se-Kecamatan Purwakarta.

Sekretaris Camat (Sekmat) Purwakarta, Wawan Ihwani menyatakan, tahun baru Islam menjadi momentum untuk mengevaluasi berbagai hal pada tahun sebelumnya. Diharapkan dengan peringatan tersebut warga diingatkan kembali untuk lebih meningkatkan aktifitas kagamaan di lingkungan.

“Ini menjadi pondasi awal untuk kita semua menjadi manusia yang lebih baik, sehingga apa yang sudah dilakukan harus lebih ditingkatkan lagi, khususnya soal keimanan dan ketaqwaan (Imtak),” katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Acara peringatan 1 Muharam yang dirangkai dengan acara santunan fakir miskin itu juga dilakukan pelantikan pengurus Unit Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) kelurahan se-Kecamatan Purwakarta. Dengan keberadaan Unit LPTQ itu diharapkan mampu meningkatkan kualitas qori dan qoriah yang bakal menjadi perwakilan Kecamatan Purwakarta.“Kami meyakini dengan adanya unit LPTQ maka kegiatan-kegiatan keagamaan akan semaikan terkonsep dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Camatan Purwakarta, Balukia Ikbal mengungkapkan, peringatan Muharram atau tahun bari Islam dengan pemberian santunan kepada yatim piatu atau fakir miskin ialah untuk menggugah kesalihan sosial warga, sehingga adanya anak yatim harus juga menjadi perhatian bersama, khususnya soal kesejahteraannya.

“Banyak dari mereka (yatim piatu-red) yang tidak seberuntung warga lainya, sehingga diharapkan tumbuh adanya kesadaran sosial atau kesalihan bersama untuk terus memberikan kebahagiaan dan kesejahteraan kepada yatim piatu lewat berbagi,” ungkapnya.

Balukia menyatakan, makna hijarah juga harus tidak hanya dilakukan dengan niat dan ucapan saja. Sebab, harus ada tindakan nyata yang dilakukan, sehingga diharapkan dengan hijrah maka warga Purkawarta bisa menjadi manusia-manusia yang berkualitas.“Kami harap semuanya melalui niat, ucapan dan tindakan bisa komitmen, sehingga ada perbaikan da peningkatan kualitas diri,” imbuhnya. (uri)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook