Kantor Pos Serang Luncurkan Paket Pengiriman 9 Jam Sampai

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Senin, 16 September 2019 - 15:02:42 WIB   |  dibaca: 283 kali
Kantor Pos Serang Luncurkan Paket Pengiriman 9 Jam Sampai

CEPAT: Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Serang Muhamad Syarif (kiri) saat meluncurkan layanan Q9, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA - PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Cabang Serang meluncurkan layanan pengiriman paket sehari sampai atau Sameday Service Q9.Peluncuran layanan ini ditandai dengan pelepasan pasukan Oranger dan pengantar yang siap mengawal program Q9 hingga kiriman tiba di tangan si alamat dengan aman dan tepat waktu.

“Layanan Q9 ini merupakan produk baru kita yang baru dilaunching kemarin. Tujuannya untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat khususnya di kota-kota di Indonesia maksmial sembilan jam,” ujar Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Serang Muhamad Syarif kepada wartawan, Sabtu (14/9).

Syarif mengungkapkan, layanan baru ini guna mendukung kelancaran usaha para pebisnis dan masyarakat dalam melakukan pengiriman barang ke berbagai tujuan dalam kota (khusus Pulau Jawa) dan Ibukota Propinsi untuk kota-kota di luar Pulau Jawa, dengan time limit maksimal 9 jam. Batas akhir pengiriman (cut off time) untuk layanan Q9 sampai pukul 16.00 waktu setempat. Tarif kiriman Q9 dihitung per-kg, dengan tingkat berat maksimal paket 5 kg.

“Target sasarannya kepada pekajy UMKM, pebisnis online yang kita bidik. Sehingga dengan adanya layanan Q9 ini UMKM bisa terbantu semuanya, termasuk masyarakat juga bisa berkesinambungan,” katanya.

Lebih detail Syarif menjelaskan, beberapa keunggulan produk Q9 yang ditawarkan oleh Pos Indonesia, pertama, selain layanan di loket-loket Kantor Pos dan Agenpos, Q9 menyediakan layanan jemput kiriman (pick-up service) oleh pasukan O-Ranger dengan menghubungi Call Center 1500 261.  

Kedua, hingga akhir bulan Desember 2019 berlaku promo gratis ongkos kirim untuk pengiriman berikutnya apabila kiriman tidak tiba di hari yang sama.“ketiga, Q9 membuka layanan COD (Cash on Delivery) atau bayar di lokasi tujuan dengan persetujuan dari pengirim. Dilengkapi dengan aplikasi payment PosGiro Mobile,” katanya.

Keunggulan keempat Kata Syarif, tersedia notifikasi yang akan dikirim kepada penerima barang sesaat setelah kiriman di pos-kan melalui loket KantorPos, O-Ranger maupun Agenpos.  
Pos Indonesia menghadirkan figur maskot bernama Mr. Q untuk menggambarkan karakter produk Q9.  Mr. Q digambarkan sebagai sosok milenial yang smart, ramah, gesit dan profesional.“Harapan kepedan dengan adanya layanan baru dari Kantor Pos ini, pebisnis online, dan pelakum UMKM di Kota Serang dan sekitarnya akan lebih maju lagi,” pungkasnya. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook