Karang Taruna Pontang Legon Turun Tangan

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Rabu, 18 September 2019 - 14:27:14 WIB   |  dibaca: 112 kali
Karang Taruna Pontang Legon Turun Tangan

TIRTAYASA – Pemuda RT 03 RW 001, Kampung Pontang Legon, Desa Pontang Legon, Kecamatan Tirtayasa, aktif terlibat menata kampung mereka. Para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna tak hanya ikut gotong royong membersihkan lingkungan, tetapi juga mengecat tembok rumah warga untuk mempercantik Pontang Legon.

Persiapan Pontang Legon mengikuti Lomba Kampung Bersih dan Aman Kabupaten Serang 2019, menurut staf Pemerintah Desa Pontang Legon Solik, tinggal teknis penataan. Konsepnya sesuai kesepakatan hasil pembahasan pengurus RT, RW, dan pemuda. Dalam waktu dekat, hal itu akan dilaksanakan.

“Sejauh ini, konsep dan persiapan sudah matang. Tinggal dilaksanakan,” tegas Solik kepada Radar Banten, Selasa (17/9). “Kita akan memulai dengan kebersihan lingkungan, melakukan pengecatan pagar dan tembok rumah warga yang dilalui,” sambung lelaki yang ditunjuk Pemerintah Desa Pontang Legon menjadi penanggung jawab kegiatan.

Solik mengatakan, dalam pelaksanaannya, pemerintah desa akan dibantu Karang Taruna Pontang Legon. Keterlibatan pemuda merupakan bantuan tak terhingga. “Alhamdulillah, pemuda melalui Karang Taruna terlibat langsung. Warganya juga terlibat,” katanya.

Ia pun berharap, penataan Pontang Legon bisa melibatkan semua pihak. Penataan lingkungan, khususnya dalam kebersihan, merupakan langkah untuk kemajuan Kampung dan Desa Pontang Legon.“Saya berharap, kebersihan tetap terjaga di kampung ini,” ujar Solik. “Iya, pemuda juga terlibat dalam menjaga keamanan lingkungan. Rata-rata, yang bergadang malam itu kan para pemuda,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Pontang Legon Abdullah mengatakan, pihaknya sering terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan. Diminta maupun tidak. “Alhamdulillah, aktif semua kegiatan. Kami siap menata kampung bersih, hijau, dan aman. Kita akan mengumpulkan para pemuda,” tukasnya.

Begitu pun dengan menjaga keamanan lingkungan. Kata Abdullah, kendati lingkungan RT 03 belum memiliki pos ronda, tapi pemudanya aktif menjaga keamanan lingkungan mereka. “Sehari-hari, pemuda di sini ada yang bekerja sebagai pedagang, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Abdullah pun berharap, penataan lingkungan Pontang Legon mendapat dukungan semua warga. Kalau pun Pontang Legon tak menjadi juara, minimal bisa sejajar dengan kampung lain di Kabupaten Serang. (fdr/don/ags)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook