Jago Nembak, 5 Polisi Dapat Penghargaan

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 18 September 2019 - 14:41:18 WIB   |  dibaca: 121 kali
Jago Nembak, 5 Polisi Dapat Penghargaan

MEMBACAKAN AMANAT : Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir membacakan amanat Menpora dalam dalam upacara peringatan Haornas yang digelar di Mapolda Banten, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA  - Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir memberikan penghargaan kepada lima personel polisi yang berprestasi dalam kejuaraan menembak Polwan Cup Ke-3 di Jakarta.Kelima personel Polda Banten tersebut yakni Kabagbinopsnal Ditbinmas AKBP R Wahyu Irawan selaku pelatih dan instruktur, Kabagsumda Polres Serang Kompol Nani Rusiani, yang meraih juara 2 menembak beregu untuk jenis menembak shoot off.

Kemudian, Bamin Satreskrim Polres Lebak Bripda Irza Anggraini yang berhasil meraih juara 2 menembak beregu untuk jenis menembak shoot off. Bamin Satbrimob Bripda Ovi Ardianti yang berprestasi karena berhasil meraih juara 2 menembak beregu untuk jenis menembak shoot off dan Bamin Bidhumas Bripda Hany Putri Nadia yang berhasil meraih juara 1 lomba video kreatif dalam rangka hari jadi Polwan ke-71 tahun 2019.

"Saya ucapkan selamat kepada mereka yang telah berhasil juara menembak. Semoga prestasi ini dipertahankan dan ditingkatkan," kata Kapolda saat upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-36 di Mapolda Banten.

Dalam kesempatan itu, Tomsi juga membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi. Menteri Pemuda dan Olah Raga mengatakan pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani.

"Untuk optimalisasi pemasyarakatan dan pembudayaan olahraga, sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat, yang juga ditindaklanjuti dengan peraturan Menpora RI Nomor 18 tahun 2017 tentang gerakan Ayo Olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara massif dan meluas di semua lapisan masyarakat," ujarnya.

Tomsi mengungkapkan, olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah, maka dengan gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalaahn tersebut.

"Semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur, baik pelajar, masyarakat, pekerja dan semuaanya. Maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya," ungkapnya. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook