Sekda Minta Pelayanan Disdukcapil Tetap Normal

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 19 September 2019 - 15:15:30 WIB   |  dibaca: 30 kali
Sekda Minta Pelayanan Disdukcapil Tetap Normal

SIDAK: Sekda Lebak Dede Jaelani sidak di ruang pelayanan adminduk Disdukcapil Lebak, Rabu (18/9) pagi.

LEBAK, BANTEN RAYA- Selepas apel pagi di halaman Sekretariat Daerah (Sekda) Lebak, Rabu (18/9) pukul 08.00, Sekda Lebak Dede Jaelani didampingi sejumlah pejabat setda melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke ruang pelayanan adminitrasi kependudukan (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lebak.

Dalam kesempatan itu, Dede melihat langsung pelayanannya serta meminta kepada Kepala Disdukcapil Ujang Bahrudin dan Sekretaris Disdukcapil Ahmad Nur, agar memberikan informasi yang benar serta lebih detail terkait belum tersedianya blangko kartu tanda pendukuk elektronik (KTPE) kepada seluruh masyarakat yang meminta dilayani pembuatan KTPE.

“Saya minta pelayanan harus tetap berjalan normal, meski blanko KTPE belum tersedia. Lalu agar masyarakat tidak bertanya-tanya, kenapa blanko KTPE belum juga tersedia, maka disdukcapil harus memberikan informasi yang benar dan detail,” ujar Dede.

Selain soal pelayanan adminduk, Dede Jaelani pun meminta agar tempat atau ruang tunggu bagi masyarakat yang dilayani harus lebih luas dan lebih nyaman. Untuk itu, bagian halaman parkir yang selama ini dipenuhi kendaraan, diminta dialihfunsgikan untuk ruangan pelayanan.

“Pelayanan adminduk itu merupakan pelayanan yang tidak sepi dari masyarakat. Untuk itu, agar mereka merasa nyaman berada di disdukcapil, maka berikanlah ruangan atau tempat yang nyaman untuk mereka duduk maupun beristirahat selama membutuhkan pelayanan,” katanya.

Menanggapi hal itu, Kepala Disdukcapil Ujang Bahrudin mengatakan, khusus blanko yang kerap belum tersedia, tentu akan mengikuti imbauan sekda untuk memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat. Sedangkan terkait ruang atau tempat masyarakat yang membutuhkan pelayanan segera disiapkannya. “Apa yang diimbau oleh Pak Sekda, segera kami lakukan demi peningkatan pelayanan yang cepat dan nyaman,” kata Ujang. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook