Kafilah Lebak Wakili Banten

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 19 September 2019 - 15:23:02 WIB   |  dibaca: 651 kali
Kafilah Lebak Wakili Banten

LOMBA: Kafilah dan pendamping asal Lebak bersiap mengikuti lomba tingkat nasional, di Hotel Aston, Bekasi, Rabu (18/9).

LEBAK, BANTEN RAYA- Kantor Kemenag Lebak mengutus dua kafilah mengikuti lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan Musabaqah Bahsul Kutub (MBK) tingkat nasional tahun 2019, di Hotel Aston Imperial Bekasi. Dua kafilah tersebut atas nama Arif Setiawan dan Abdullah Al Hadad yang mewakili kafilah Provinsi Banten dalam lomba tingkat nasional yang berlangsung dari 17-20 September 2019, di Bekasi.

"Dua orang kafilah yang diutus menjadi duta Banten berasal dari Lebak. Profesinya yang satu seorang penghulu, dan satunya kepala KUA," kata Kasi Bimas Islam Kemenag Lebak Baban Bahtiar kepada Banten Raya, Rabu (18/9).

Baban menjelaskan, seorang penghulu yang berasal dari KUA Kecamatan Rangkasbitung atas nama Arif Setiawan mengikuti lomba karya tulis ilmiah. Sedangkan yang latar belakangnya Kepala KUA Kecamatan Cipanas Abdullah Al Hadad menjadi peserta lomba Musabagah Bahsul Kutub."Semoga dua peserta asal Lebak sukses meraih juara nasional. Baik itu lomba MBK maupun LKTI tingkat nasional," katanya.

Sementara itu, Arif Setiawan menuturkan bahwa kegiatan lomba bagian dari mengasah kemampuan. "Jadi kompetensi para penghulu ini diuji. Terutama dalam membaca, memahami, mengkaji kitab-kitab kuning, serta kemampuan dalam menulis karya tulis ilmiah. Oleh karena itu, mohon doa dan dukungan agar duta Banten menjadi yang terbaik di tingkat nasional," katanya.

Kepala KUA Cipanas Abdullah Al Hadad menuturkan, acara lomba karya tulis ilmiah dan Musabaqah Bahsul Kutub tingkat nasional tahun 2019 diikuti 34 provinsi. Setiap provinsi mewakilkan dua orang peserta. "Untuk Provinsi Banten mewakilkan peserta dua orang dari Lebak," katanya. (purnama/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook