17 SMP Bersaing Rebut Piala Bergilir Walikota Serang

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 19 September 2019 - 16:01:18 WIB   |  dibaca: 38 kali
17 SMP Bersaing Rebut Piala Bergilir Walikota Serang

SENANG: Walikota Serang Syafrudin memukul gong saat membuka agenda Islamic Competition 2019, Rabu (18/9).

SERANG, BANTEN RAYA- Sebanyak 17 Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Sederajat se-Kota Serang bersaing pada Islamic Competition 2019 yang diadakan SMAN 2 Serang, Kota Serang, Selasa (18/9). Kegiatan tersebut memperebutkan piala bergilir Walikota Serang.

Pembina Rohani Islam (Rohis) SMAN 2 Kota Serang Nasrullah mengatakan, kegiatan tersebut untuk menggali dan mengembangkan bakat siswa tentang ilmu agama Islam."Melalui kegiatan ini siswa yang sudah menguasai ilmu agama Islam bisa terus dikembangkan. Sebab selama ini anak zaman sekarang main handphone terus ditambah lagi main handphone-nya tidak Islami," kata Nasrullah kepada Banten Raya, usai pembukaan acara tersebut.

Ia menyebutkan, untuk lomba yang diperlombakan dalam Islamic Competition tersebut ada tiga perlombaan, yakni MSI, Tahfid Qur’an dan Lomba Cerdas Cermat Islami (LCC). “Setiap sekolah maksimal mengirimkan tiga siswanya,” ucap dia.

Ia menuturkan, kegiatan ini baru pertama kali diadakan namun responsnya cukup antusiasi dengan diikuti 17 SMP/sederajat se-Kota Serang. Padahal baru pertama kali menyelenggarakan. "Baru pertama mengadakan 17 SMP ambil bagian. Ini artinya mereka sesungguhnya sudah mempersiapkan terlebih dahulu sebelum ada kegiatan Islamic Competition," ucapnya.

Walikota Serang Syafrudin sangat mengapresiasi Islamic Competition karena merupakan pendidikan khusus, mengenai ajaran Islam. “Saya atas nama Pemkot Serang mengapreasi kepada Kepala SMAN 2 Kota Serang dan jajaran yang sudah menyelenggarakan kegiatan Islamic Competition ini," ujar Syafrudin.

Ia berharap kegiatan tersebut agar bisa dicontoh sekolah lain."Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan tersebut sekolah lain dapat mengikutinya, selain dicontoh, diperdalam masalah keislamannya,” katanya. (harir/rahmat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook