Demokrat Tunjuk Tati Jadi Pimpinan Dewan

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 19 September 2019 - 16:11:01 WIB   |  dibaca: 87 kali
Demokrat Tunjuk Tati Jadi Pimpinan Dewan

RESMI DIUMUMKAN : Ketua DPRD Kabupaten Serang sementara Bahrul Ulum didampingi wakil ketua DPRD Imam Ghozali menandatangani dokumen pembentukan fraksi-fraksi dan calon pimpinan DPRD, Rabu (18/9).

SERANG, BANTEN RAYA -  Setelah melalui proses yang cukup alot, akhirnya DPRD Kabupaten Serang mengumumkan Tati Sumiyati sebagai calon Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang dari Partai Demokrat. Pengumuman dibacakan pada Rapat Paripurna Pengumuman Pembentukan Fraksi-fraksi dan Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Serang.

Susunan fraksi dari Partai Demokrat belum diumumkan karena masih menunggu rekomendasi dari DPP Partai Demokrat. Sedangkan untuk pengumuman susunan pengurus fraksi akan disampaikan pada rapat paripurna berikutnya setelah rekomendasi dari DPP Partai Demokrat sudah keluar.

“Karena sampai hari ini (kemarin-red) dari DPP Partai Demokrat terkait komposisi struktur fraksi belum keluar, maka kita umumkan saja nama fraksinya dan di paripurna terdekat ke depan ketika sudah turun kita tinggal menyusulkan saja pengumumannya,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Serang sementara Bahrul Ulum, Rabu (18/9).

Adapun untuk penetapan pimpinan DPRD Kabupaten Serang definitif masih menunggu surat keputusan (SK) dari Gubernur Banten Wahidin Halim. “Karena ini masih calon pimpinan maka penetapannya masih menunggu SK dari gubernur. Hasil paripurna ini kemudian kita berkirim surat ke gubernur melalui Bupati Serang untuk kemudian ditetapkan,” ujarnya.

Setelah SK dari Gubernur Banten turun maka agenda selanjutnya yaitu, rapat paripurna pengambilan sumpah dan pelantikan. “Untuk waktunya tergantung pak gubernur cepat atau lambat tanda tangan SK-nya. Baru setelah pelantikan pimpinan definitif kita bergerak pada pembentukan AKD (alat kelengkapan dewan),” ujar politisi Golkar itu.

Sementara itu, empat pimpinan DPRD Kabupaten Serang yang diumumkan yaitu, dari Partai Golkar Bahrul Ulum, dari Partai Gerindra Imam Ghozali, dari PKS Mansur Barmawi, dan dari Partai Demokrat Tati Sumiyati.

Kemudian DPRD Kabupaten Serang memiliki sembilan fraksi yakni, Fraksi Partai Golkar Nasdem Hati Nurani Rakyat yang diketuai Baenurzaman, Fraksi Partai Gerindra yang diketuai Kiwan Nuryadi, Fraksi Partai PKS yang diketua Supiyanto, Fraksi PKB diketua Enday Dahyani, Fraksi PAN diketuai Ikhwan Badrudin, Fraksi PDIP diketuai Madjuni.Selanjutnya, Fraksi Partai Berkarya yang diketuai Badri Sutyadi Satibi, Fraksi PPP Bulan Bintang yang diketuai Eva Hanifah, dan Fraksi Partai Demokrat belum diumumkan. (tanjung/fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook