Tatu, Lili, dan Papat Berebut Restu Mega

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 19 September 2019 - 16:12:46 WIB   |  dibaca: 107 kali
Tatu, Lili, dan Papat Berebut Restu Mega

BEREBUT RESTU: Bakal Cabup Rt Tatu Chasanah dan Wahyu Papat Juni Romadonia mengembalikan formulir penjaringan kepada Ketua DPC PDIP Kabupaten Serang Madsuri, Rabu (18/9).

SERANG, BANTEN RAYA – Tiga bakal calon bupati (cabup) resmi mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal cabup dan cawabup yang dibuka DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Serang.

Ketiga bakal cabup yang telah mengembalikan formulir pada hari terakhir pendaftaran penjaringan yaitu, Lili Romli yang diwakilkan kepada timnya. Pengembalian formulir dilakukan pada pukul 11.00 WIB. Pada sore harinya, pukul 15.30 WIB bakal cabup lain yakni Rt Tatu Chasanah mengembalikan formulir penjaringan dikawal oleh pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Serang.

Bakal cabup yang lain yakni Wahyu Papat Juni Romadonia mengembalikan formulir penjaringan pada pukul 17.00 WIB. Kedatangan Papat yang menggunakan kerudung warna hitam ke kantor DPC PDIP dikawal pengurus DPC PKB Kabupaten Serang dan pengurus DPC PKB Kota Serang.

Rt Tatu Chasanah sangat berharap dapat didukung kembali oleh PDIP pada pilkada tahun depan. “Harapan saya kembali mendapat dukungan dari partai berlambang banteng, PDIP ini untuk melanjutkan di periode berikutnya bertarung. Saya orangnya selalu optimis. Mudah-mudahan dapat dukungan dari PDIP,” ujar Tatu, Rabu (18/9).

Tatu yang datang memakai kerudung merah tersebut mengatakan, pihaknya belum membicarakan pasangan yang akan mendampinginnya karena untuk wakil akan diputuskan oleh partai koalisi. “Kalau untuk wakil seperti di 2015 kamarin ditentukan oleh partai-partai pengusung, duduk bersama-sama dan memutuskan siapa yang akan menjadi wakilnya,” katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim memastikan, pihaknya terus melakukan konsolidasi ke partai-partai lain untuk mencari dukungan. “Konsolidasi yang dilakukan oleh Ibu Bupati (Rt Tatu-Chasanah-red) dan kami, kami lakukan ke semua partai. Ibu di pastikan akan mengikuti mekanisme yang ada di partai-partai lain,” paparnya.

Ia memastikan, belum ada partai politik yang secara tertulis menyatakan dukungan terhadap petahana. “Nasdem dan Hanura hari ini faktanya satu fraksi dengan Golkar. Tentu akan kita ikuti secara mekanisme kaitan dengan pencalonannya yang ada di partai itu, tapi mungkin akan lebih dekat komunikasi ketika mereka satu fraksi,” katanya.

Sementara itu, Wahyu Papat Juni Romadonia sangat optimis jika dirinya akan mendapat dukungan dari partai berlambang kepala banteng tersebut. “Semua komunikasi saya serahkan ke DPC PKB Kabupaten Serang. Sejauh ini saya belum komunikasi (dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama-red) karena sebenarnya saya enggak kepikiran buat maju tapi banyak kostituen yang mendorong saya,” ujarnya.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Serang Nurpan mengaku optimis selain akan mendapat dukungan dari PIDP, Papat juga akan didukung oleh PKB. “Yang jelas majunya Bu Papat mendapat respons positif baik dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan dari warga Nahdliyin. Target utama kita Bu Papat posisi A1 atau calon bupati,” kata Nurpan.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Serang Madsuri mengatakan, setelah diterimanya semua formulir pendaftaran beserta dokumen para bakal calon tersebut, selanjutnya pihaknya akan melakukan verifikasi administrasi. “Hasil verifikasinya kita ekspos Sabtu (21/9). Keputusannya semua ada di DPP, semua memiliki peluang yang sama untuk didukung,” katanya. (tanjung/fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook