Dilempar Petasan, Rumah dan Mobil Hangus Terbakar

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Kamis, 19 September 2019 - 16:18:34 WIB   |  dibaca: 429 kali
Dilempar Petasan, Rumah dan Mobil Hangus Terbakar

RUGI MILIARAN : Kondisi mobil dan rumah milik Aji, warga Kampung Pasir Gadung, Desa Sukaharja, Kabupaten Tangerang hangus terbakar pada Rabu (18/9) pagi.

KAB TANGERANG, BANTEN RAYA - Si jago merah kembali mengamuk. Kali ini sebuah rumah di Kampung Pasir Gadung RT 001/001, Desa Sukaharja, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang hangus terbakar. Rumah yang diketahui milik Aji (45), tersebut terbakar pada Rabu (18/9) sekitar pukul 03.00 WIB.

Tidak hanya menghanguskan rumah, kobaran api juga menyambar sebuah mobil Suzuki Carry serta dua unit motor yang berada di dalam parkiran rumah. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang merilis data bahwa kebakaran diduga berasal dari petasan yang dilempar oleh orang yang tidak dikenal dan mengenai tangki mobil. Besarnya petasan mengakibatkan api membakar mobil merembet ke dalam rumah. Warga yang mengetahui peristiwa itu lantas berteriak hingga membangunkan pemilik rumah.

Kepala Bidang (Kabid) Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin menjelaskan, berdasarkan informasi dari saksi mata, kebakaran berasal dari petasan yang dilempar orang tidak dikenal mengenai mobil yang terparkir di garasi rumah hingga menimbulkan api. Kemudian api dengan cepat membesar hingga merembet ke rumah. "Korban jiwa nihil (tidak ada). Hanya menghanguskan rumah, satu unit mobil, dan dua motor," kata Kosrudin kepada wartawan melalui telepon.

Untuk memadamkan api yang membakar rumah milik Aji, lanjut Kosrudin, pihaknya menurunkan tiga mobil kebakaran (Damkar). Api berhasil dipadamkan setelah dua jam. Dalam kesempatan itu, Kosrudin menghimbau warga agar memanggil di nomor telepon 021-5984-343 saat terjadi kebakaran agar petugas Damkar BPBD Kabupaten Tangerang dengan cepat membantu memadamkan api.

Imbauan itu dilakukan karena mayoritas warga memberitahu petugas Damkar saat api sudah besar. "Mungkin kalau warga melaporkannya lebih awal, kami bisa mencegah kebakaran membesar tanpa menghanguskan isi rumah," tutupnya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Pasar Kemis AKP Bambang Supeno mengatakan, musibah kebakaran yang terjadi di wilayah Sukaharja, Kecamatan Sindang Jaya tersebut menghanguskan kendaraan dan isi rumah. Saat kejadian, pemilik rumah sedang terlelap tidur, namun terbangun saat sejumlah warga berteriak kebakaran. "Jika BPBD sudah bisa meyimpulkan penyebab kebakaran, kami belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran karena masih dilakukan peyelidikan," katanya.

Bambang menambahkan, kerugian yang dialami oleh pemilik rumah ditaksir mencapai miliar rupiah. Jumlah itu akumulatif dari kerugian yang disebabkan hancurnya bangunan rumah serta satu unit mobil suzuki carry dan dua motor. "Kerugian sementara mencapai miliar rupiah. Angka pastinya nanti disampaikan lagi," katanya. (imron)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook