JB Tunjuk Nabil Maju di Pandeglang

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 19 September 2019 - 16:21:42 WIB   |  dibaca: 145 kali
JB Tunjuk Nabil Maju di Pandeglang

SIAP TANTANG PETAHANA : M Nabil Jayabaya (tiga dari kanan) mengembalikan berkas ke tim penjaringan PDIP Pandeglang, Rabu (18/9).

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Teka-teki siapa yang akan dicalonkan mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya (JB) di Pilkada Pandeglang 2020 terjawab sudah. Ini setelah putra kelima JB Muhamad Nabil Jayabaya datang dengan rombongan besarnya ke Sekretariat Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Pandeglang untuk memasukan berkas pendaftaran penjaringan, Rabu (18/9) sekitar pukul 11.00. Pada hari yang sama, Ketua DPC PKB Pandeglang Thoni Fathoni Mukson juga sudah mengembalikan berkas pencalonan ke PDIP.

Berdasarkan pantauan Banten Raya, M Nabil datang diiringi sejumlah anggota DPRD Lebak dari Fraksi PDIP, pengurus MUI Lebak, dan pengusaha yang tergabung dalam Kadin dan Gapensi Lebak. Setibanya di sekretariat tim penjaringan, Nabil didampingi juru bicaranya Agus R Wisas disambut ketua tim penjaringan Deden Hertandi. Tim penjaringan kemudian memeriksa berkas pencalonan serta melakukan wawancara singkat.

Usai menyerahkan berkas, Nabil menyatakan niatnya sudah bulat untuk mengkuti Pilkada Pandeglang. Restu dan dukungan tokoh serta masyarakat Pandeglang kata Nabil sangat besar. “Keluarga besar saya sebagian berasal dan tinggal di Pandeglang. Ini yang membuat saya termotivasi untuk ikut membangun Pandeglang agar bisa setara dengan daerah lain khususnya Lebak,” kata Nabil.

Dengan besarnya dukungan dari tokoh dan masyarakat Pandeglang tersebut, Nabil mengaku tidak khawatir meski akan bersaing dengan calon petahana yang memiliki berbagai kekuatan dan sumer daya politik. "Tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena ini tentang kebenaran dan membela aspirasi masyarakat yang ingin maju. Pandeglang harus maju karena potensinya yang besar," kata Nabil.

Ditambahkannya, perkembangan Pandeglang sangat lamban  terutama pembangunan infrastruktur jalan. Padahal jarak dari Jakarta sangat dekat. "Kami prihatin dengan kondisi Kabupaten Pandeglang, dimana yang saya cermati adalah infrastruktur yang buruk dan membuat investor malas ke Pandeglang," katanya.

Selain Nabil yang mengembalikan berkas penjaringan di PDI perjuangan Pandeglang, Rabu sore Ketua DPC PKB Pandeglang Thoni Fathoni Mukson juga mengembalikan berkas ke tim penjaringan. Thoni didampingi oleh anggota DPRD Pandeglang asal PKB Ade Muamar dan sejumlah simpatisannya.

Thoni mengaku lega karena berkas pencalonan sudah lengkap dan diterima tim penjaringan. Mantan Ketua PCNU Pandeglang ini berharap bisa mendapat rekomendasi dan dukungan dari PDIP. "Apapun hasil tim penjaringan akan akan kami terima. Namun kami berharap PDIP dan PKB bisa bersinergi dalam Pilkada nanti," kata Thoni.

Beberapa nama beken yang sudah mengambil formulir penjaringan,  di antaranya Bupati Irna Narulita, Aap Aptadi,  dan Oji Fakhruroji belum menyerahkan berkas dan informasinya akan dilakukan pada detik-detik akhir penutupan penyerahan berkas.

Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Deden Hertandi menyatakan pihaknya telah melakukan sesi wawancara terhadap Bakal Calon Bupati Pandeglang Muhamad Nabil Jayabaya dan Thoni Mukson. "Saat wawancara langsung terhadap pendaftar, Alhamdulillah kami sangat puas dengan jawaban mereka. Kami masih menunggu pendaftar lainnya termasuk Bupati Pandeglang,” kata Deden. (muhaemin)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook