Tiga Toko di Malingping Ludes Terbakar

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 25 September 2019 - 15:48:35 WIB   |  dibaca: 106 kali
Tiga Toko di Malingping Ludes Terbakar

BERHASIL DIPADAMKAN : Kobaran api tampak dari toko yang terbakar di Perempatan Pasar Malingping, Lebak, Selasa (24/9).

LEBAK, BANTEN RAYA - Sebanyak tiga toko di Pasar Malingping, Desa Malingping, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, hangus terbakar, Selasa (24/9) pukul 18.00 WIB. Beruntung peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Pemilik ditaksir mengalami kerugian Rp500 juta."Saya juga kaget dan baru tahu setelah mendengar laporan dari warga ada kejadian kebakaran di perempatan Pasar Malingping," kata Kades Malingping Aceng Junaedi kepada Banten Raya, tadi malam.

Aceng mengatakan, dalam hitungan menit kobaran api merembet dari satu toko ke toko lain. "Yang terbakar kios sepatu, parfum dan kios kosong," katanya.Kapolsek Malingping Kompol Budi Warsa menuturkan, kejadian kebakaran diketahui pertama kali oleh Nandi, pemilik toko parfum yang terbakar.

Saat hendak salat magrib, Nandi melihat ada asap hitam dari belakang toko miliknya. "Melihat asap yang mulai membesar, saudara Nandi meminta bantuan kepada masyarakat sekitar. Selanjutnya dari Polsek Malingping beserta petugas Damkar Malingping berusaha memadamkan api yang membakar kedua toko tersebut. Penyebab kebakaran diperkirakan dari korsleting listrik," katanya.

Kepala Pos Damkar Malingping Dinas Satpol PP Lebak Ana Wahyudian menuturkan, pemadaman dilakukan selama dua setengah jam dari pukul 18.00 sampai 19.30. "Kita udah upaya maksimal melakukan pemadaman, kita juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Malingping yang sudah greget ada kesadaran dalam penanggulangan bencana ini, jumlah armada kita turunkan tiga unit tangki dibantu dari PDAM," katanya. (purnama)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook