Lokasi Indah untuk Foto Prewedding

nurul roudhoh   |   Hiburan  |   Sabtu, 28 September 2019 - 13:10:19 WIB   |  dibaca: 70 kali
Lokasi Indah untuk Foto Prewedding

Pengunjung menikmati suasana Taman Bunga Shinta.

Taman Bunga Shinta yang berlokasi di Kampung Cileweung, Desa Kaduberem, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten, merupakan lokasi yang indah untuk kebutuhan foto prewedding. Selain dapat memilih lokasi cantik dengan bunga-bunga indah, pengelola juga tidak menerapkan biaya tambahan untuk pengunjung yang ingin membuat foto prewedding.

Berada di daerah persawahan berundak membuat Taman Bunga Shinta terlihat menonjol di antara tanaman padi yang hijau. Lokasi ideal untuk foto lanskap atau prewedding. Udara yang sejuk yang berasal dari bebukitan dan pepohonan sekitar lokasi membuat tempat ini nyaman untuk lokasi ngadem.

Adapun bunga yang bisa dinikmati di lokasi ini adalah bunga celosia lidah api, zinnia dahlia, cosmos, sunflower alias bunga matahari, celosia flomosa, miana, cleom, dan marigold. Ada juga beberapa bunga baru yang saat ini baru pembibitan seperti bunga crisan dan lain-lain.

Titin Mutia, salah satu pengelola Taman Bunga Shinta, mengungkapkan bahwa beberapa kali ada pasangan yang datang untuk keperluan foto prewedding. Sebagaimana lazimnya proses pembuatan foto prewedding, yang datang tentu lebih dari tiga orang. Belum lagi peralatan yang digunakan tidak hanya kamera.“Tapi kami tidak memungut biaya tambahan untuk yang prewedding,” kata Titin, Jumat (27/9).

Titin mengatakan bahwa biaya masuk taman bunga hanya Rp5.000 per orang. Mereka yang ingin membuat foto prewedding pun hanya dikenakan Rp5.000. Inilah salah satu kelebihan taman bunga ini. Padahal, mereka yang ingin membuat foto prewedding pasti tidak ingin ada gangguan dari pengunjung lain. Sementara pengunjung lain pun karena sudah membayar tiket tidak mau diatur-atur pengunjung lainnya.

Titin mengungkapkan bahwa penamaan taman bunga ini dengan nama Shinta terinsipirasi dari cerita pewayangan Rama-Shinta.Dalam cerita itu disebutkan bahwa Dewi Shinta suatu ketika diculik oleh Rahwana. Maka dalam konteks taman bunga ini, Dewi Shinta yang cantik itu diculik ke Kampung Cileweung untuk mempercantik kampung tersebut.

Fasilitas yang disediakan pengelola untuk penunjung adalah toilet, musola, tempat swafoto (selfie), dan kantin. Pengunjung yang lupa membawa air minum atau mau makan mie rebus bisa membelinya di kantin yang berada di dalam areal taman bunga ini.

Fasilitas lain pengelola menyediakan topi yang bisa disewa dengan harga Rp5.000 agar tidak panah ketika terik.Saat hari-hari biasa jumlah pengunjung yang datang dalam satu hari bisa mencapai 50-100 orang. Namun saat akhir pekan pengunjung yang datang bisa mencapai 500 orang lebih. “Kalau akhir pekan jalanan sampe macet,” kata Titin.

Lokasi Taman Bunga Shinta yang berada di pinggir jalan memudahkan pengunjung mendatangi tempat ini. Bagi yang ingin berkunjung cukup naik angkot dari Kebon Jahe atau Palima dengan menggunakan angkot jurusan Ciomas. Lokasi Taman Bunga Shinta sendiri dekat dengan pasar Ciomas. Bila menggunakan angkot ongkos menuju lokasi dari Palima sekitar Rp5.000.

Andreas Budi Darmawan, penggagas Taman Bunga Shinta, mengatakan bahwa Taman Bunga Shinta pertama kali dibuka menjelang pergantian tahun 2018. Saat itu jumlah pengunjung sangat banyak. Setiap hari  Taman Bunga Shinta buka mulai pukul 09.00 sampai 17.30 WIB. (tohir/marjuki)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook