Kampung Bayongbong Pintu Berencana Bangun Taman Mini

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Jumat, 04 Oktober 2019 - 10:50:29 WIB   |  dibaca: 278 kali
Kampung Bayongbong Pintu Berencana Bangun Taman Mini

CARENANG – Taman bunga mini bakal dibangun di tengah lingkungan RW 05, Kampung Bayongbong Pintu, Desa Pamanuk Kecamatan Carenang. Taman ini difungsikan sebagai ruang terbuka hijau. Warga punya waktu kurang dari satu bulan sebelum penilaian Lomba Kampung Bersih dan Aman Kabupaten Serang 2019.

“Taman bunga mini akan kita bangun dengan memberdayakan warga kampung. Lokasinya sudah ditentukan. Tinggal sosialisasi kepada warga agar pembangunan taman bisa segera direalisasikan,” kata Kepala Desa Pamanuk Sukri kepada jurnalis Banten Raya TV (grup Radar Banten), Rabu (2/10).

Sukri mengaku, pemilihan Bayongbong Pintu untuk mengikuti perlombaan yang digagas Radar Banten, Pemkab Serang, dan Polda Banten itu karena sarana dan prasarana di perkampungan ini relatif lebih lengkap. Kekompakan warga kampung ini juga menjadi pertimbangan Pemerintah Desa Pamanuk.

Persiapan lain, jelas Sukri, warga dan pengurus RW 05 dan RT di lingkungan ini akan menggiatkan kembali kerja bakti seminggu sekali. Serta, terus mengingatkan warga kampung untuk selalu disiplin menjaga halaman rumahnya agar bebas sampah.

Untuk keamanan, beberapa pos kamling di Bayongbong Pintu akan segera diperbaiki. Kendati ronda malam tidak terjadwal, pihak desa memastikan bahwa setiap malam, pos ronda selalu diisi para pemuda.“Meski para pemuda banyak yang bekerja sebagai buruh di beberapa perusahaan di wilayah Serang Timur, kalau malam, ada saja pemuda yang mengisi di pos ronda,” tegas Sukri.

Ia berharap, dengan Lomba Kampung Bersih dan Aman 2019, Bayongbong Pintu bisa menjadi contoh untuk kampung lain dalam meningkatkan kualitas kebersihan lingkungan. Juga dapat memicu semangat warga kampung lain dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan. (rio/ang/don/ags)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook